Gus Haris Diisukan Nahkodai DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jon Sudah Legowo Dicopot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Haris Diisukan Nahkodai DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jon Sudah Legowo Dicopot

Editor: Rohman
Wartawan: Andi Sirajuddin
Rabu, 03 November 2021 12:12 WIB

Salah satu pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH Moh Haris Damanhuri atau yang akrab dipanggil Gus Haris, ketika berdoa.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kedatangan Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP Gerindra, Ahmad Muzani, ke Pondok Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Pajarakan, , dipastikan bakal menggeser posisi Ketua DPC Gerindra Setempat, Jon Junaidi.

"Ya, memang ada isu bakal adanya pergantian Ketua DPC mas. Kabarnya, H Jon bakal digantikan Gus Haris atau KH Moh Haris Damanhuri yang juga salah satu pengasuh ," kata salah satu sumber yang merupakan bagian dari internal DPC Gerindra yang enggan disebutkan namanya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (3/11).

Ia memaparkan, pergantian tersebut ditandai dengan permintaan langsung Pengasuh Ponpes Zainul Hasan, KH Mutawakkil Alallah ke Ahmad Muzani. Sehingga, tidak ada SK Kepengurusan bagi Jon Junaidi untuk periode ke-2.

"Memang kabarnya begitu, lihat saja nanti. Ini kemungkinan ada kaitannya dengan momen Pilkada di tahun 2024 mendatang," tuturnya.

Sementara itu, Jon Junaidi tak menampik isu terkait dirinya yang akan dicopot dari jabatan ketua. Ia mengaku siap dengan apa pun yang sudah diputuskan partainya. Termasuk, adanya pergantian pimpinan DPC Gerindra .

"Saya samikna wa'athokna mas. Apa pun, keputusan partai saya siap. Asal ya, yang memimpin Gerindra ini sekelas Gus Haris," ucap Jon ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video