Urus Aminduk Sehari Jadi, Program Ini Jadi Andalan Pemkab Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Urus Aminduk Sehari Jadi, Program Ini Jadi Andalan Pemkab Kediri

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 08 November 2021 12:32 WIB

Suasana saat warga mengurus dokumen kependudukan di Kantor Dispendukcapil Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui dinas kependudukan dan catatan sipil (dispendukcapil) memiliki program andalan bernama 'Satu Hari Jadi Online' (Sahaja). Ini merupakan program layanan cepat yang sekaligus menjadi jawaban dan solusi semua permasalahan masyarakat terkait pengurusan dokumen kependudukan.

Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, mengatakan bahwa dengan program tersebut, tidak ada lagi nanti masyarakat di wilayahnya yang mengeluh ketika mengurus KK, KTP, akta, dan dokumen kependudukan lainnya. Bahkan, masyarakat cukup mengurus dokumen via online atau handphone, tidak perlu antre.

“Prioritas kami (pemerintah) adalah mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan. Masyarakat tidak perlu antre di kantor dispendukcapil, cukup daftar via online atau di desa masing-masing,” ujarnya, Senin (8/11).

Selain Sahaja Lekat yang ada di kantor dispendukcapil, ia menuturkan Kabupaten kini juga memiliki sejumlah layanan publik di kecamatan, layanan kependudukan di desa, dan mobil keliling untuk pelayanan warga penyandang disabilitas. Titik layanan kecamatan itu akan terus ditambah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video