PLN Rutin Lakukan Inspeksi Penggantian Material Infrastruktur Kelistrikan Pada Musin Penghujan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PLN Rutin Lakukan Inspeksi Penggantian Material Infrastruktur Kelistrikan Pada Musin Penghujan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirunnisa
Senin, 29 November 2021 17:30 WIB

Petugas PLN sedang melakukan perbaikan konduktor (kabel) SUTET 500 kV pada jaringan transmisi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memasuki musim penghujan, upaya antisipasi untuk meminimalisir terjadinya gangguan terus dilakukan . Seperti yang dilakukan Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun dalam dua pekan November ini.

UPT Madiun melakukan perbaikan konduktor rantas pada SUTET 500 kV Kediri – Paiton Paiton T.323-322 Phasa S Konduktor sisi atas dalam di Kabupaten Mojokerjo pada pekan awal November. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya gangguan akibat panas berlebih (hotspot) pada konduktor yang apabila dibiarkan berlarut-larut dapat mengakibatkan putus dan munculnya gangguan.

General Manager UIT JBM, Suroso menyampaikan, tindakan antisipatif tersebut sebagai langkah strategis yang selalu menjadi komitmen untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan.

“Kami perbaiki konduktor rantas 15 urat ini dengan memasang repair sleeve lalu di-press menggunakan mesin press hidrolik dan berhasil diselesaikan selama 3 jam,” terang Suroso menjelaskan teknis upaya perbaikan di lapangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video