Pemkot dan Pemkab Blitar Siapkan IPAL untuk Limbah Tahu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot dan Pemkab Blitar Siapkan IPAL untuk Limbah Tahu

Editor: Rosihan/Revol
Wartawan: Try Susanto
Rabu, 25 Maret 2015 22:32 WIB

BLITAR (BangsaOnline) - Pencemaran ampas limbah tahu yang mengalir di sungai wilayah Kota dan Kabupaten Blitar sudah sangat memprihatinkan. Karena berada di perbatasan dua wilayah, harus ada solusi dari kedua wilayah.

Kasi Komunikasi Lingkungan Dan Peningkatan Peran serta Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Indra Suswanto mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Pemkot Blitar, dan sudah menghasilkan titik temu.

"Koordinasi dipimpin langsung Bapak Wakil Bupati Blitar Drs Rijanto, kedua belah pihak sepakat untuk duduk bersama menangani sesuai dengan wilayah masing-masing," kata Indra.

Selanjutnya untuk pembinaanya akan dilakukan masing-masing pengrajin tahu sesuai dengan wilayah serta dibuatkannya Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) untuk pengrajin tahu yang berada diwilayah Kota maupun Kabupaten Blitar. "Selain itu juga akan ada pembinaan untuk industri-industri yang membuang limbah di sungai," jelasnya.

Wakil Bupati Blitar Rijanto berharap kerjasama mengantisipasi pencemaran limbah ampas tahu yang selama ini dikeluhkan warga sekitar sungai yang dialiri seperti di wilayah Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dan sungai di wilayah Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, bisa diminimalisir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video