Ketua DPRD Jatim Imbau Warga Tetap di Rumah saat Libur Nataru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPRD Jatim Imbau Warga Tetap di Rumah saat Libur Akhir Tahun

Editor: Rohman
Wartawan: M Didi Rosadi
Sabtu, 18 Desember 2021 00:33 WIB

Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua (Jatim), Kusnadi, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah saat 2021 atau ketika natal dan tahun baru (nataru) 2022. Sebab, belakangan ini bencana alam marak terjadi pada sejumlah wilayah di Jatim, seperti gunung meletus, gempa bumi, angin puting beliung, banjir bandang, dan tanah longsor.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar sedianya tetap di rumah saja selama masa liburan akhir tahun, karena kondisi alam kurang bersahabat dan pandemi Covid-19 juga belum tuntas," kata Ketua , Kusnadi, Jumat (17/12).

Ketua DPD PDIP Jatim ini juga berharap seluruh kepala daerah di Jawa Timur untuk mengevaluasi dan mengantisipasi adanya potensi bencana yang bisa timbul di wilayahnya agar bisa meminimalisir jatuhnya korban akibat kondisi alam yang kurang bersahabat itu.

"Terutama di lokasi-lokasi wisata alam, jika memang berpotensi 50 persen saja bisa muncul bencana, saya mohon kepala daerah bisa menginstruksikan supaya ditutup sementara," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video