Sambut Hari Jadi Sidoarjo, KB-TK Al Muslim Gelar Family Day

Sambut Hari Jadi Sidoarjo, KB-TK Al Muslim Gelar Family Day Orang tua dan siswa KB-TK Al Muslim Sidoarjo saat mengikuti Family Day.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kelompok Bermain-Taman Kanak-Kanak (KB-TK) Al Muslim menggelar acara Family Day sekaligus menyambut  ke-163 di halaman sekolah, Sabtu (29/1). Kegiatan ini merupakan agenda sebelum puncak Hari Jadi Kota Delta yang jatuh pada 31 Januari mendatang. 

Kepala KB-TK Al Muslim, Siti Aminah, mengatakan bahwa pembelajaran selama bulan ini memiliki tema Sidoarjo. Anak-anak dikenalkan melalui project based learning kearifan budaya lokal Sidoarjo agar siswa-siswa bangga dengan daerahnya, mulai dari jenis makanan, pakaian, budaya, dan destinasi seperti membuat telor asin, berbagai olahan bandeng, membuat karya monumen Jayandaru, hingga tarian.

"Kegiatan ini juga bertujuan memberikan kesempatan kepada orang tua untuk bermain bersama sang buah hatinya dan meningkatkan hubungan emosional antara orang tua dengan putra-putrinya," ujarnya.

Family Day diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini sangat dinantikan oleh siswa-siswi, sebab mereka bisa bermain bersama orang tuanya masing-masing.

Seluruh siswa-siswi, guru, orang tua, dan undangan mengawali Family Day dengan tampilan tarian Reog Cemandi. Para siswa-siswi dan guru menggunakan aksesoris layaknya reog menambah semangat mereka berlenggak-lenggok mengikuti irama.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Al Muslim, Ahmad Fahrizal Rahman, mengatakan bahwa pihaknya berharap acara ini dapat memberi manfaat kepada anak-anak, terutama dalam menguatkan karakter sportivitas, kerja sama, daya juang, juga stimulasi perkembangan motorik melalui permainan bersama ayah dan ibunya, sehingga anak-anak merasa senang dan bahagia.

"Selain itu menjalin kolaborasi pihak sekolah dengan orang tua siswa sehingga memudahkan untuk memaksimalkan perkembangan siswa-siswi KB-TK Al Muslim agar siap melanjutkan jenjang berikutnya," kata Ahmad.

Permainan dimulai tepat pukul 08.45 WIB, di antaranya catching hoops game diikuti oleh orang tua dan siswa Play Group, trayballs movement diikuti oleh orang tua dan siswa TK A, dan balls train diikuti oleh orang tua dan siswa TK B. Mereka sangat antusias, sorak-sorai saling menyemangati serta meramaikan lapangan bermain dan hall KB-TK Al Muslim dan ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO