Antisipasi Varian Omicorn, 4 Spesimen Pasien Covid-19 di Bangkalan akan Diperiksa Ulang

Antisipasi Varian Omicorn, 4 Spesimen Pasien Covid-19 di Bangkalan akan Diperiksa Ulang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, Sudiyo, mengatakan bahwa kasus pasien Covid-19 di wilayahnya kini tercatat 18 orang, dan 4 pasien di antaranya memiliki CT Value di bawah 30. Dengan demikian, pihaknya bakal memeriksakan ulang di (laboratorium) Surabaya untuk mengantisipasi  varian baru Covid-19, .

"Sesuai dengan surat edaran Kemenkes, kalau positif CT value nya di bawah 30, spesimennya akan diperiksa lanjutan untuk dipastikan atau tidak," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (2/2).

Ia mengakui, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan ini merupakan pasien komorbid. Namun, beberapa di antaranya juga disebabkan karena penularan dari kerabat.

"Pasien sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Sedangkan saat ini statusnya ada yang isoter di balai desa, ada yang di rumah sakit dan ada juga yang sedang isolasi mandiri di rumah masing-masing karena tidak memiliki gejala," paparnya.

"Semuanya masih varian delta. Belum ada varian di Bangkalan. Untuk spesimennya akan dibawa ke Surabaya pada Jumat (4/2) mendatang," tuturnya menambahkan. (ida/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO