Dikunjungi Kepala BNPT, Wali Kota Madiun Bilang Begini

Dikunjungi Kepala BNPT, Wali Kota Madiun Bilang Begini Ketua BNPT, Boy Rafli Amar, dan Wali Kota Madiun , Maidi, saat bertukar cendera mata. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Boy Rafli Amar, berkunjung ke , Minggu (13/2). Agenda tersebut merupakan nostalgia yang sekaligus kunjungan kerja di beberapa daerah di Jawa Timur (Jatim).

"Senang sekali saya bisa mampir ke ini, dulu saya ke sini naik kereta dan ketemuan di warung pecel, tapi saya lupa itu yang mana. Bertepatan mulai besok saya ada acara di Jawa Timur sampai hari Kamis," ujarnya.

Baca Juga: Penuh Antusias, Masyarakat Harapkan Haul Panembahan Ronggo Djumeno Jadi Ikon Kota Madiun

Kedatangannya juga merupakan undangan dari Wali , , guna membahas pendirian warung NKRI. Menanggapi hal itu, Boy antusias untuk meluangkan waktunya datang ke di sela-sela bertugas.

"Karena undang untuk membahas warung NKRI dari Wali , walaupun sakit pasti saya sempatkan untuk hadir," kata Boy.

Banyaknya warga dan rasa penasaran mereka tentang apa yang digaungkan Wali Kota Kediri itu, membuat memaparkan secara singkat kepanjangan dari warung NKRI.

Baca Juga: ​Peringati Maulid Nabi dan Haul Panembahan Ronggo, Para Budayawan Kenalkan Seni Khas Asli Madiun

" itu sendiri sebenarnya adalah singkatan dari Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI. Dan ini bagaikan Indonesia kecil, semua suku tadi ada," paparnya.

Selain menjelaskan tentang warung NKRI, Boy juga membeberkan salah satu tugas BNPT adalah merawat dari semua keberagaman suku, budaya, agama, yang ada di wilayah Indonesia. Sesuai dengan amanat dari Undang-Undang Nomor 5 tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme

membenarkan tentang kehadiran dari Ketua BNPT di , serta menyambut kehadirannya dengan hangat. Ia berharap, semua pembauran akan terwadahi menjadi satu dengan adanya warung NKRI, serta obrolan di sana bakal berkutat seputar Indonesia dan nasionalisme akan terpupuk.

Baca Juga: Pasangan Maidi dan Bagus Daftar Bacawali-Bacawawali ke KPU Kota Madiun

"Hari ini kita kerawuhan (kedatangan) Ketua BNPT, Bapak Boy Rafli Amar. Karena Madiun sudah mengedepankan adanya pembauran, dan mungkin harus lebih unik lagi. Harapan kita nanti ngobrolnya tidak di sosmed, namun kita bisa saling tahu secara fisik teman ngobrol kita. Maka kota ini akan kita buat warung NKRI," kata . (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO