Wabup Pasuruan Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kecamatan Beji

Wabup Pasuruan Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kecamatan Beji Wabup Pasuruan Mujib Imron (tengah) ikut menyiapkan makanan saat mengunjungi dapur umum yang didirikan untuk menyiapkan makanan bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Beji.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Pasuruan meninjau lokasi banjir di Kelurahan Tambakan dan Kecamatan Beji, Selasa (15/2). Hal ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan logistik dan kebutuhan dasar bagi korban banjir tercukupi.

Wabup tidak sendiri, ia meninjau lokasi banjir bersama dengan beberapa OPD terkait, yakni BPBD, dinas kesehatan, dinas sosial, serta jajaran Muspika Kecamatan Beji.

Baca Juga: Gus Mujib Siap Fasilitasi Ratusan Petani Kopi Kabupaten Pasuruan

Dalam kunjungannya tersebut, Wabup Mujib juga menyerahkan 1.500 makanan siap saji, serta berbagai bermacam barang yang dibutuhkan warga terdampak banjir seperti sembako dan perlengkapan kesehatan.

"Kami terus mengecek kebutuhan warga terdampak banjir. Jangan sampai berkurang. Baik dari dinsos, dinkes, maupun BPBD, termasuk juga dapur umum harus ada," ujar ulama yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini ini.

Wabup meminta semua pihak ikut membantu saudara yang terdampak banjir. "Harus saling bergotong-royong karena penanganan kebencanaan bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah semata, tapi merupakan tanggung jawab semua pihak," katanya.

Baca Juga: Posko Siaga Musim Lebaran BPBD Jatim Berakhir Pukul 24.00 WIB Hari ini

Untuk penanggulangan banjir ke depannya, Pemkab Pasuruan sudah berkordinasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Harapannya, segera dilakukan upaya normalisasi di daerah aliran sungai (DAS). Sehingga dapat meminimalisir potensi terjadinya banjir, terutama di saat puncak musim hujan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO