Taman Kota Dibuka Kembali, Kepala DLHKP Kota Kediri: Pengunjung Wajib Taat Prokes

Taman Kota Dibuka Kembali, Kepala DLHKP Kota Kediri: Pengunjung Wajib Taat Prokes Taman Brantas Kota Kediri siap dibuka kembali.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) resmi mengumumkan tiga taman kota yang bakal dibuka kembali mulai hari ini, Senin (21/2). Sejumlah tempat itu ialah , Tempurejo, dan Ngronggo.

Kepala DLHKP , Mohamad Anang Kurniawan, menjelaskan tata tertib pengoperasian taman kota Berdasarkan SK Wali Nomor 188.45/66/419.033/2022. Ia menuturkan bahwa taman umum dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen yakni pada pukul 07.00-18.00 WIB.

“Kami sudah melakukan persiapan pembukaan taman, antara lain dengan menyiapkan seluruh fasilitas dan sarana-prasarana yang ada di taman, serta mempersiapkan petugas yang akan memastikan pengunjung taat protokol kesehatan (),” ujarnya.

DLHKP juga telah menyosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial dan memasang papan imbauan di beberapa area taman.

Pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi untuk mencegah timbulnya klaster baru penularan Covid-19, seperti menyiapkan standing thermo di setiap taman, menyediakan hand sanitizer, memastikan seluruh pengunjung tidak melepas masker, penyemprotan desinfektan secara berkala, dan memfasilitasi tempat cuci tangan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan rekreasi ke taman agar mengaktifkan Aplikasi PeduliLindungi. Kalau tidak punya, tunjukkan kartu vaksin serta mematuhi semua aturan yang sudah dibuat pemerintah,” tuturnya.

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO