Peringati HPSN 2022, KFC Indonesia Gelar Bersih-Bersih Pantai dan Laut di 10 Provinsi

Peringati HPSN 2022, KFC Indonesia Gelar Bersih-Bersih Pantai dan Laut di 10 Provinsi Kegiatan bersih-bersih di salah satu pantai yang dilakukan KFC Indonesia.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Bersama Divers Clean Action (DCA),  menggelar bersih-bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022. Agenda tersebut berlangsung serentak di Sumatera Utara, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku, dan Maluku Utara.

“Kegiatan Bersih Pantai dan laut di HPSN 2022, hari ini merupakan bagian dari komitmen FFI dalam upaya perbaikan lingkungan yang telah berjalan sejak lama," kata Chief Executive Officer ,, Senin (21/2).

Baca Juga: Harapan Pj Wali Kota Kediri saat Pimpin Apel HPSN 2024

atau singkatan dari PT Fast Food Indonesia Tbk merupakan pemegang waralaba KFC di Indonesia. Pada 2017 lalu, kata Eric, pihaknya telah menggaungkan kampanye #NoStrawMovement yang merupakan program pengurangan sampah sedotan plastik sekali pakai dengan tidak menyediakan sedotan plastik sekali pakai di seluruh gerai KFC di tanah air.

Menurut dia, langkah ini mampu menekan penggunaan sedotan plastik sekali pakai. Komitmen di bidang lingkungan telah berlangsung sejak 2007 melalui program 'KFC Green Action' serta telah melakukan penanaman sejuta pohon di seluruh Indonesia, dan hingga kini tetap memegang kewajibannya dalam menjaga kelestarian melalui berbagai program yang dijalankan.

Eric berujar,  berharap acara bersih-bersih itu memiliki andil dalam upaya penanggulangan sampah yang dicanangkan pemerintah demi masa depan yang lebih baik. Berdasarkan data yang diterbitkan World Bank pada 2015, Indonesia masuk dalam 5 besar negara dengan pengelolaan sampah terburuk dan tercatat sebagai negara penyumbang sampah ke laut terbesar kedua di dunia. (diy/mar)

Baca Juga: Berikut Pesan Wali Kota Kediri saat Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO