Bagus Muhaimin Lamongan Dukung Ketua Umum PKB untuk Maju Pilpres 2024

Bagus Muhaimin Lamongan Dukung Ketua Umum PKB untuk Maju Pilpres 2024 Massa di Lamongan saat memberi dukungan pada Gus Muhaimin untuk maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah elemen pemuda dan masyarakat dari arus bawah Lamongan turun ke jalan untuk mendeklarasikan dukungannya terhadap sebagai calon presiden 2024. Mereka menyebut dirinya sebagai Barisan Gus (Bagus) Muhaimin Lamongan dipandu melantunkan sumpah dukungan di Tugu Bandeng Lele Jalan Ahmad Dahlan.

"Gus Muhaimin adalah sosok yang inspiratif, khususnya bagi kami kaum muda dan warga arus bawah. Beliau juga punya pengalaman dalam kepemimpinan," kata Koordinator BAGUS Muhaimin Lamongan, Zikrul, Jumat (25/2).

Baca Juga: Politikus PKB Kota Batu Beri Ucapan Selamat kepada KH Ma'ruf Amin dan Gus Muhaimin

Meski telah mengusulkan agar pemilihan presiden diundur 2 hingga 3 tahun, pihaknya tetap bakal mengobarkan semangat dukungan. Ketua Umum PKB itu dianggap berpotensi dengan segudang prestasi, terutama latar belakang ilmu keagamaan yang moderat.

"Kami menangkap Gus Muhaimin punya kapasitas untuk menyelesaikan permasalahan bangsa yang urgen seperti toleransi dan kepemudaan. Apalagi beliau adalah santri yang mempunyai jiwa agamis dan nasionalis," ujarnya.

Massa militan tersebut sepakat menggaungkan spirit yang menggema di daerah seperti di Kota Soto untuk memotivasi supaya mencalonkan diri sebagai presiden pada pesta demokrasi mendatang. Setelah melakukan sumpah dukungan, Bagus Lamongan bergegas membubarkan diri dengan tertib dan tetap mamatuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Anggota Fraksi PKB Kota Batu Respons Positif Hasil Muktamar Bali

"Suara kami dan juga potensi, serta kapasitas Gus Muhaimin akan menjadi mesin politik yang luar biasa, jadi kami jelas satu misi," tuturnya.

Sebelumnya, aksi serupa juga dilakukan oleh pegiat budaya di Bukit Ratu atau pada makam Ibunda Gajah Mada di Kecamatan Ngimbang. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO