Kapolri Beri Penghargaan Anggota Polda Jatim Pendidikan Perwira, Kapolda: Kami Bangga

Kapolri Beri Penghargaan Anggota Polda Jatim Pendidikan Perwira, Kapolda: Kami Bangga

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memimpin pelaksanaan sidang penetapan kelulusan tingkat panda seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 tahun 2022 di Gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur, Jumat (25/2) sore.

Dalam sambutannya, kapolda berpesan kepada peserta yang nantinya dinyatakan lulus agar melaksanakan amanah sebaik-baiknya. "Bagi peserta yang dinyatakan lulus tidak terpilih, jangan putus asa dan tetap semangat," ujarnya.

Baca Juga: Roadshow Polda Jatim Ajak Insan Media se-Madura Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

"Kegiatan ini menjadi momentum bagi kita untuk lebih berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif untuk institusi Polri, sehingga dapat menghasilkan calon Perwira/Pemimpin Polri yang bermutu dan berkualitas," kata Nico.

Dalam kesempatan ini, kapolda juga mengucapkan terima kasih pada Kapolri yang memberi kesempatan kepada anggota-anggota berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam mengikuti .

"Anggota yang mendapat penghargaan khusus dari bapak Kapolri salah satunya Andreas anggota Polres Lamongan yang mengalami luka di matanya saat melaksanakan penegakan hukum terhadap teroris. Ini merupakan kebanggan bagi kami jajaran atas perhatian dan penghargaan dari bapak Kapolri," tutup Irjen Nico. 

Baca Juga: Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim Terima 5 Penghargaan Dari Kapolda

Sementara itu, Karo SDM Kombes Pol Harry Kurniawan, menyebutkan kegiatan seleksi SIP tahun ini diikuti sebanyak 762 peserta terdiri dari 744 pria dan 18 wanita. Setelah rangkaian tes selesai menyisakan 478 orang peserta terdiri dari 461 pria dan 17 wanita.

"Kegiatan dilanjutkan dengan proses penyandingan nilai dan perankingan. Kuota Panda Jatim tahun 2022 sebanyak 99 orang," jelas Harry yang juga Ketua Pelaksana Seleksi Pendidikan SIP Angkatan ke-51 Panda Jatim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Kombes Pol Moh Aris, Pejabat Utama , serta Auditor IT dari Universitas Dr. Soetomo, Surabaya. (ana/ns)

Baca Juga: Temuan 21 Potongan Tulang Manusia di Surabaya Diperkirakan Lebih Dari Dua Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO