Bagus Muhaimin Kabupaten Kediri Deklarasikan Dukungan untuk Muhaimin Iskandar Maju Capres 2024

Bagus Muhaimin Kabupaten Kediri Deklarasikan Dukungan untuk Muhaimin Iskandar Maju Capres 2024 Koordinator Relawan Bagus Muhaimin Kabupaten Kediri, Muhammad Yasin (pegang mik), bersama puluhan relawan saat deklarasi dukungan. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Barisan Gus (Bagus) Muhaimin Kabupaten Kediri menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum PKB, , untuk maju menjadi calon presiden pada .

Deklarasi dilakukan oleh ratusan pecinta atau relawan (sapaan akrab Ketua Umum PKB) di depan rumah KH Hasyim Asy'ari, komplek Ponpes Salafiyah Kapurejo, Desa Pagu, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Minggu (27/2).

Koordinator Relawan Kabupaten Kediri, Muhammad Yasin, mengatakan bahwa sudah sangat layak dicalonkan menjadi presiden karena dia memiliki karier politik yang cemerlang. 

Menurut Yasin, karier dimulai di era reformasi. Saat itu, menjadi salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa bersama Gus Dur dan Tokoh NU lainnya, dengan menjabat sebagai sekretaris jenderal.

juga menjadi anggota DPR RI dari tahun 1999-sampai sekarang (6 periode), dan beberapa kali menjadi Pimpinan DPR RI. Di Pemerintahan, pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Selain itu, masyarakat mengakui ketokohan beliau, sebagai sosok politikus yang merakyat, berkarakter, toleran, santun dan mampu berkoalisi dengan siapa saja demi kemaslahatan umat, kreatif, inovatif dan inspiratif," kata Yasin.

Ia memaparkan, Indonesia kini sedang menghadapi musuh besar kebhinekaan yaitu ideologi trans-nasional yang masuk ke dalam negeri dan mencoba mengganti ideologi bangsa kita dengan ideologi khilafah, kapitalisme, dan pasar bebas.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO