Bacakan Sambutan Kapolda Jatim, Kapolres Sumenep Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022

Bacakan Sambutan Kapolda Jatim, Kapolres Sumenep Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022 Suasana saat apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022 di Lapangan Sanika Satyawada, Mapolres Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com , AKBP Rahman Wijaya, memimpin apel pasukan 2022 di , Senin (1/3). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka Cipta Kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Idul Fitri 2022 di tengah pandemi Covid-19.

Saat itu, Rahman membacakan sambutan Kapolda Jawa Timur (Jatim) yang menyebutkan bahwa inti dari  2022 ialah untuk melaksanakan deteksi dini, aksi, dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan terkait Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19 agar pelaksanaan operasi dapat optimal dan tepat sasaran.

Baca Juga: Anggota Polres Sumenep Dipecat dengan Tidak Hormat Akibat Selingkuh dan Terlantarkan Keluarga

"Lakukan kegiatan edukasi Kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milenial sehingga diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Kapolda juga menekankan agar koordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka penanganan kepulangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan masuk ke Jawa Timur, temasuk juga sosialisasi 5M dan akselerasi vaksinasi.

"Utamanya juga tentang jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal," tuturnya.

Baca Juga: Anggota Polres Sumenep Ikuti Pemuliaan Etika Profesi

Selain itu, Irjen Pol Nico Afinta meminta untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Apel pasukan 2022 juga dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Dewi Kholifa; Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis; Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Adi Tyogunawan; perwakilan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, dan seluruh pejabat utama Polres Sumenep (termasuk kapolsek jajaran). (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO