Pertama di Tuban, Unirow Terapkan Smart Classrom

Pertama di Tuban, Unirow Terapkan Smart Classrom Rektor Unirow Tuban Prof. Dian Nurtjahyani saat memberikan sambutan usai launching smart classroom, Minggu (13/3).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban me-launching smart classroom di gedung rektorat lantai 2 kampus setempat, Minggu (13/3/22). menjadi kampus pertama di Kabupaten Tuban yang menerapkan smart classroom.

Prof. Dian Nurtjahyani, Rektor Tuban, menjelaskan smart classroom merupakan bagian Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (). Dalam program itu, mendapatkan bantuan hibah dari berupa perangkat pembelajaran.

Baca Juga: Bantu Desa Rawan Bencana, Unipa Ciptakan Alat Sistem Peringatan Dini Longsor

Sejauh ini, telah menerima sebanyak 12 program hibah MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dari .

"Kami sampaikan terima kasih atas apresiasi yang setinggi-tingginya pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, serta pada Ketua Umum PB PGRI beserta jajarannya yang telah men-support Tuban," jelas Prof. Dian dalam sambutannya usai launching smart classroom, Minggu (13/3).

Baca Juga: PKKMB 2024, Unirow Tuban Ingin Wujudkan Generasi Emas Berkarakter

“Dengan smart classroom ini kita bisa memanfaatkan perangkat pembelajaran semaksimal mungkin untuk meningkatkan indikator kinerja utama perguruan tinggi,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua PPLP-PT PGRI Tuban, H. Totok Supijanto. Ia mengatakan smart classroom menjadi salah satu upaya Tuban dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa supaya nyaman dalam proses pembelajaran.

“Infrastruktur lain seperti gedung juga kami renovasi untuk terus meningkatkan kenyamanan dalam pembelajaran,” ungkapnya.

Baca Juga: Tingkatkan Produksi, Unirow Kenalkan Alat Evaporator "CEPEK" untuk Petani Garam di Tuban

Sementara itu, Djoko Adi Walujo menyampaikan apresiasinya kepada Tuban yang telah memiliki smart classroom. Sebab, tidak semua perguruan tinggi mendapatkan kesempatan tersebut.

kampus pertama di Tuban yang memiliki smart classroom," jelasnya.

Ia menilai adanya smart classroom ini menjadi jawaban proses belajar mengajar pada era digital. Selain itu, tentunya bisa mengangkat citra akademik Tuban. "Semoga smart classroom di tidak hanya ini saja, namun terus dikembangkan dan ditambah," tutupnya. (gun/rev)

Baca Juga: Melalui Seminar Nasional, Unirow Tuban 'Bedah' Sistem AI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO