Jelang Bulan Suci Ramadan, Satlantas Probolinggo Kota Bagikan Buku Yasin untuk Pelanggar Lalin

Jelang Bulan Suci Ramadan, Satlantas Probolinggo Kota Bagikan Buku Yasin untuk Pelanggar Lalin Petugas Satlantas Probolinggo Kota saat membagikan buku Yasin kepada pelanggar lalin.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Probolinggo Kota membagikan buku Yasin kepada setiap pengendara yang melanggar () menjelang Bulan Suci , , mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan edukasi ke masyarakat selain melakukan hal tersebut.

"Tak hanya buku surat Yasin, tetapi juga ada kerudung, kopyah, dan masker. Kita ajak terhadap pengendara agar tetap taat prokes serta tertib berlalu lintas," ujarnya, Senin (21/3).

Ia menuturkan, Satlantas Polres Probolinggo Kota juga menggelar giat operasi Ketupat 2022. Di sela-sela giat itu, ada tiga tindakan yang dilakukan oleh petugas saat mendapati pengendara yang melanggar lalin.

"Tindakan pertama itu berupa pre-emtif, upaya ini dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat. Sedangkan tindakan preventif melakukan pencegahan terhadap peningkatan terjadinya kecelakaan serta menekan lonjakan penyebaran Covid 19. Sementara tindakan represif berupa teguran dan sanksi, tapi tindakan tilang ini dengan skala prioritas," paparnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO