Bantu Promosi Produk, Pemerintah Kota Pasuruan Gelar Pameran Produk UMKM

Bantu Promosi Produk, Pemerintah Kota Pasuruan Gelar Pameran Produk UMKM Pameran produk UMKM di Gedung Harmoni Kota Pasuruan, Sabtu (26/3).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang bulan Ramadhan tahun 2022, Pemerintah Kota Pasuruan menggelar pameran produk UMKM. Acara itu dibuka langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf di , Sabtu (26/3).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna membantu UMKM memperluas promosi produk ke masyarakat dan meningkatkan gairah baru perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

Dalam sambutannya, Wali Kota Saifullah Yusuf mengatakan bahwa pemerintah pusat telah menyiapkan anggaran untuk peningkatan UMKM sebesar Rp26 triliun lebih yang akan dibagikan ke kabupaten dan kota di Jawa Timur, termasuk Kota Pasuruan.

“Produk harus diberikan pendamping dan penguatan, serta peningkatan kualitas produk UMKM agar bisa bangkit dan memperkuat perekonomian Indonesia,” kata Gus Ipul, sapaannya.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Pihaknya berkomitmen untuk memperbanyak event pameran guna mengajak masyarakat untuk membeli produk . Mulai dari industri mebel, industri logam, industri kuliner, dan industri kerajinan.

“Pemkot Pasuruan melalui dinas perdagangan dan perindustrian (disperindag) sudah membuat marketplace yang sebelumnya Madinah Mart yang menjadi bagian alternatif layanan kepada masayarakat untuk memperoleh produk yang lebih murah, berkualitas, dan mudah diakses,” jelasnya.

Gus Ipul berterima kasih kepada forkopimda, dandim, kapolres, ketua DPRD, ketua pengadilan, kajari, dansubdenpom dan marinir atas dukungan terselenggaranya pameran UMKM yang dirangkai dengan Pasuruan Jazz Harmoni. Dalam event kali ini, Pemkot Pasuruan menghadirkan artis ibu kota seperti Trie Utami, Shodiq, dan Tohpati.

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

“Mari kita mulai kegiatan sehari-hari dengan kebiasaan baru atau new normal dengan tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan, dan menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh yang kuat,” imbuhnya. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO