Simulasi LSI, Duet Prabowo - Khofifah Menang di Jatim

Simulasi LSI, Duet Prabowo - Khofifah Menang di Jatim Anwar Sadad, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim saat memberi keterangan pers. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Gerindra Jawa Timur siap memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang. Apalagi tren positif ketua umum Partai Gerindra ini masih terjaga.

Dalam simulasi yang dilakukan oleh Indonesia (LSI), jika Prabowo dipasangkan dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, maka pasangan ini diprediksi akan meraih suara terbanyak di Jatim.

Baca Juga: Hari Batik Nasional 2024: Khofifah Ajak Masyarakat Bangga Berbatik

"Dalam simulasi, Prabowo akan berpeluang besar memenangkan suara pilpres di Jatim kalau cawapresnya Khofifah Indar Parawansa," kata Djayadi Hanan, Direktur Eksekutif LSI dalam keterangan pers, Rabu (30/03/2022).

Djayadi menyebut, peluang Prabowo-Khofifah memenangkan suara pilpres di Jatim besar, mengingat Khofifah merupakan Gubernur Jatim, dan tokoh populer di Bumi Majapahit.

"Dan jika memenangkan suara di Jatim, besar kemungkinan akan memenangkan pilpres. Karena selama ini, Jatim menjadi penentu kemenangan," ungkapnya.

Baca Juga: Hari Perdamaian Internasional, Khofifah Ajak Semua Pihak Terus Serukan Perdamaian di Palestina

Menanggapi hasil survei LSI itu, , Ketua DPD Partai menyebut ini momen yang cukup menggembirakan bagi Partai Gerindra. Mengingat selama pilpres dua periode yakni, tahun 2014 dan 2019, Prabowo selalu kalah di Jatim.

Dengan kondisi Jatim sebagai barometer suara secara nasional, maka ini akan menjadi pelecut kader Partai untuk lebih bergerak lagi untuk mempertahankan dan mewujudkan menjadi sebuah kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

"Ini akan menjadi modal semangat kita untuk bergerak semakin maksimal agar hasil ini menjadi kemenangan maksimal Pak Prabowo dalam Pilpres 2024," ungkapnya.

Baca Juga: Nikahkan Anak Ke-3, Yusuf Mannagalli dengan Jihan Qonitatillah, Khofifah Gelar Pasrah Tinampi

Sekretaris DPD Partai , Kharisma Febriansyah mengatakan, kemenangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang khususnya di Jatim sudah menjadi amanat yang dihasilkan dalam Rakerda Partai Gerindra.

"Kami membulatkan tekad bahwa di tahun 2024 nanti, Bapak Prabowo Subianto kembali maju sebagai capres. Dan kami membangun sebuah kekuatan bagaimana caranya di 2024 beliau menang. Dari hal yang paling strategis sampai dengan isu yang paling taktis," ujarnya.

Kharisma juga menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi yang akan dihadapi di tahun 2024 nanti.

Baca Juga: Pengajian Jelang Penikahan Putranya, Khofifah: Bismillah Semoga Lancar dan Jadi Keluarga Samawa

"Jadi, inti dari Rakerda ini adalah berkomitmen dan bertanggung jawab penuh untuk bekerja sama, satu tujuan, satu visi, satu interpretasi dan satu persepsi adalah Bapak Prabowo menang di Pilpres 2024," tegasnya.

Sebelumnya, LSI merilis hasil survei yang dilakukan di Jatim terkait Pilpres 2024 mendatang. Dalam survei elektabilitas, Prabowo hanya terpaut 2 persen dengan Ganjar Pranowo dari pilihan masyarakat Jatim. Elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 22,5 persen dan Prabowo Subianto menempati peringkat ke dua dengan angka 20,2 persen.

Disusul nama Khofifah Indar Parawansa 10,6%, Tri Rismaharini 7,5%, Anies Baswedan 5,7%, Basuki Tjahaja Purnama 3,5%, Agus Harimurti Yudhoyono 3,0%, dan Sandiaga Salahuddin Uno 2,7%. (mdr/ari)

Baca Juga: Analisis Konten Fufufafa, Cermin Karakter Gelap Manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO