Mulai Hari ini, KAI Daop 9 Jember Buka Penjualan Tiket Lebaran

Mulai Hari ini,  KAI Daop 9 Jember Buka Penjualan Tiket Lebaran Penumpang KA saat berada di peron.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuka penjualan tiket kereta api (KA) mulai hari ini, Jumat (1/4/2022). Vice President Jember, , mengatakan bahwa pembukaan tiket dimulai 1 April-16 Mei 2022.

"Di samping untuk penjualan tiket khusus KA Jarak Jauh H-30, juga mulai menjual tiket di H-45 hari sebelum keberangkatan," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com.

Baca Juga: Dirut KAI Resmikan Monumen Loko Uap C1140 di Stasiun Kediri, Dalam Rangka HUT PT KAI ke-79

Ia memaparkan, perubahan ini dilakukan agar masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi KA di masa Lebaran tahun ini bisa lebih leluasa untuk memesan tiket. Masyarakat juga diminta untuk mengikuti informasi terbaru seputar persyaratan dari pemerintah.

"KAI juga meminta pada masyarakat untuk mengikuti perkembangan terkait persyaratan menggunakan kereta api di masa Angkutan Lebaran dari pemerintah. Saat ini KAI masih menunggu peraturan resminya dan akan segera kami sosialisasikan jika aturan tersebut sudah diterbitkan," paparnya.

Rizal menuturkan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 18 KA per hari dengan jumlah kapasitas tempat duduk rata-rata sekitar 10.424 baik untuk KA Lokal maupun jarak jauh. Berdasarkan data penjualan tiket per 31 Maret 2022, ada sekitar 27.233 tiket KA Jarak Jauh untuk keberangkatan per tanggal 22 sampai 30 April atau 11,9 persen dari Daop 9 Jember.

Baca Juga: Libur Panjang Maulid Nabi, KAI Daop 7 Catat Okupansi Penumpang KA Melonjak 122 Persen

"Setelah kita teliti, ternyata yang paling diminati oleh para penumpang, yakni KA Sritanjung relasi Ketapang-Lempuyangan Yogyakarta dan KA Probowangi relasi Ketapang-Surabaya Gubeng PP, dan tanggal yang sudah banyak dipesan yakni 28 April, 27 April, 26 April dan 25 April," kata Rizal.

Ia menambahkan, untuk Angkutan Lebaran ini masih banyak tersedia dan bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi kereta api bisa segera memesan.

"Masyarakat dapat segera memesan tiket untuk keberangkatan Angkutan Lebaran melalui berbagai channel penjualan yang tersedia," pungkasnya. (yud/mar)

Baca Juga: Pintu Perlintasan KA Rusak Akibat Tersangkut Atap Truk, PT KAI Tuntut Ganti Rugi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO