Kompleks Perkantoran Pemkab Pasuruan di Bangil Telan Anggaran Rp50 Miliar

Kompleks Perkantoran Pemkab Pasuruan di Bangil Telan Anggaran Rp50 Miliar Kompleks Perkantoran Raci, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan untuk memindahkan gedung-gedung perkantoran yang ada di wilayah kota terus dilakukan secara bertahap. Tahun ini, kantor bupati dan wakil bupati bakal dibangun di Kompleks , Bangil, Kabupaten Pasuruan.

"Anggarannya Rp50 miliar, dibangun dengan empat lantai dan posisinya di depan Masjid Baitul Maslahat, dekat ," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, , Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Pesan Andriyanto saat Tak Lagi Jabat Pj Bupati Pasuruan

Selain pembangunan kantor bupati dan wakilnya, anggaran puluhan miliar itu digunakan untuk membangun kantor sekretaris daerah, para Asisten, staf ahli, serta kesekretariatan pemerintah daerah, seperti protokol dan bagian umum di Kompleks

"Ada tempat istirahat untuk yang ingin menikmati berbagai produk UMKM khas Kabupaten Pasuruan. Juga dibangun Cafe Kapiten bagi yang suka ngopi atau oleh-oleh khas kapiten," ujarnya.

Bila tidak ada kendala, lanjut Hari, pelaksanaan pembangunan gedung bakal dimulai pada Mei 2022 karena saat ini masih proses pelelangan di BLUP. 

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Kibarkan Bendera Merah Putih Tak Layak saat HUT ke-79 RI, Kok Bisa?

"Sekarang posisinya masih lelang, kira-kira mei sudah teken kontrak dengan rencana waktu pelaksanaan 7 bulan sampai desember 2022," tuturnya.

Hari memaparkan, pembangunan kantor bupati dan sekretariat Pemkab Pasuruan dilakukan sebagai upaya untuk menjalankan instruksi pemerintah pusat agar perkantoran yang ada di wilayah kota dipindahkan ke Bangil. (hab/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO