Kurangi Beban Masyarakat Terdampak Pandemi, Pemkot Pasuruan Beri Bantuan untuk 5.319 KPM

Kurangi Beban Masyarakat Terdampak Pandemi, Pemkot Pasuruan Beri Bantuan untuk 5.319 KPM Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat menghadiri penyerahan bantuan di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan mencairkan bantuan sosial dari APBD 2022 kepada 5.319 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 4 bulan, yakni Januari-April 2022 sebesar Rp200 ribu per bulan (Rp800 ribu per KPM).

Wali , , mengatakan bahwa bantuan itu diberikan dalam rangka mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat, lebih-lebih saat menjelang lebaran. Ini intinya adalah pemerintah memberikan bantuan itu untuk mengurangi beban lebih-lebih saat pandemi Covid-19,” ujarnya saat menyerahkan bantuan sosial secara simbolis di  Pasuruan, Selasa (12/4/2022).

Wali kota yang karib disapa itu menyebut, bantuan ini sementara atau tidak selamanya. Sebab, suatu saat bantuan itu akan dihentikan sesuai dengan perkembangan kondisi pandemi Covid-19.

“Karena itu, saya berpesan kepada bapak/ibu yang menerima bantuan ini agar jangan sampai terlena dan manfaatkanlah bantuan ini sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan dasar. Sehingga mencukupi kebutuhan pokok,” tuturnya.

Ia memaparkan, pemerintah pada dasarnya menginginkan pendapatan keluarga bisa meningkat setiap tahun.

“Ketika pendapatan keluarga belum bisa meningkat, maka Pemerintah berusaha mengurangi pengeluaran keluarga. Bagaimana caranya? Yakni seperti membuat kebijakan sekolah gratis, membagikan seragam gratis, memberikan perlindungan kesehatan secara gratis melalui BPJS yang dibayar pemerintah, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan agar masyarakat sejahtera. Selain itu cara lain agar masyarakat terbantu, ya seperti pemberian bantuan ini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial , , menyatakan bantuan ini akan dibagikan pada tanggal 13 dan 14 April 2022 di kelurahan masing-masing.

“Hari ini penyerahan secara simbolisnya, untuk penyerahan kepada KPM di setiap kelurahan akan dilaksanakan besok dan lusa. Di tahap 1 ini akan diserahkan terhitung mulai Januari sampai April 2022,” kata Hery.

Penyerahan secara simbolis bantuan ini dihadiri oleh Wakil Wali , kepala perangkat daerah terkait, camat, dan lurah se- serta seluruh anggota PSM (pekerja sosial masyarakat). (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO