Pemkab Pamekasan Giatkan Operasi Pasar Minyak Goreng

Pemkab Pamekasan Giatkan Operasi Pasar Minyak Goreng Ilustrasi minyak goreng.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) gencar menggelar operasi pasar . Disperindag Pamekasan menjual salah satu bahan pokok itu dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Kabid Promosi dan Pemasaran Disperindag Pamekasan, , mengatakan bahwa pihaknya telah tiga kali menjual curah bertempat di eks rumah sakit daerah Pamekasan di Jalan Kesehatan.

Baca Juga: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Pamekasan Berikan Hadiah untuk Veteran

"Selanjutnya, kami akan menyasar beberapa kecamatan-kecamatan, tidak ada jadwal pasti hanya menunggu jadwal pengiriman dari distributor," ujarnya, Minggu (17/4/2022).

Adapun kecamatan yang menjadi sasaran penjualan curah tersebut adalah daerah dengan harga minyak relatif tinggi. Seperti di wilayah pantura Pamekasan.

"Untuk operasi pasar curah subsidi maksimal masyarakat membeli 30 kilogram. Mekanismenya kita pakai antrean, dan antrean itu nanti diberikan saat hari H," ungkapnya.

Baca Juga: Kompensasi dan Ganti Rugi Tak Jelas, Nelayan Pamekasan Khawatirkan Survei Migas PT Anugerah

Adapun harga curah dalam operasi pasar itu hanya Rp15.500,00. sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat. Berdasarkan data dari Disperindag Pamekasan, harga curah atau tanpa merek di pasaran pada minggu pertama bulan April 2022 ialah:

Pasar Kolpajung Rp20 ribu

Pasar 17 Agustus Rp20 ribu

Baca Juga: Malam Resepsi HUT ke-79 RI di Pamekasan Bertabur Pemberian Hadiah Lomba

Pasar Gurem Rp19 ribu

Pasar Pakong Rp17 ribu

Pasar Waru Rp21 ribu

Baca Juga: Pj Bupati Pamekasan Gelorakan Indonesia Maju di HUT ke-79 RI

(dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO