Lima Pelaku Spesialis Curanmor Minimarket di Surabaya Ditangkap Polisi

Lima Pelaku Spesialis Curanmor Minimarket  di Surabaya Ditangkap Polisi Kelima pelaku yang diamankan Polsek Wonokromo.

Listen to this article

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lima pelaku kawanan spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) minimarket berhasil digelandang Unit Reskrim , Empat diantaranya pasangan suami istri (pasutri).

Mereka yakni RAF (23) dan VNF (20) warga Putat Jaya, RT (26) warga Permata, Kota Baru Driyorejo Gresik dan TAK (19) warga Manukan serta MDP (22) warga Lebak jaya Utara Rawasan 4-A, Tambaksari Surabaya.

Kanit Reskrim , AKP Made, mengungkapkan bahwa dari Kelima pelaku ini yang menjadi dalang atau otak pencurian kendaraan bermotor adalah RAF.

“RAF Residivis sejak keluar penjara dia sudah beraksi di 5 TKP yang berbeda,” ujarnya, Jumat (22/4/2022).

Dalam catatan kepolisian, lanjut Made, RAF merupakan residivis kasus Narkoba dan pencurian dengan kekeraaan (Curas). Ia baru keluar dari penjara pada 2 April 2022 lalu.

Modus yang dilakukan para pelaku, masuk dengan berbagi peran dengan berpura-pura belanja di mini market tersebut. Dua pelaku izin ke gudang dan toilet Dua mengambil rokok sembari mengambil kunci kontak kendaraan korban.

"Dalam aksinya yang terakhir, kawanan ini beraksi di Minimarket Jalan Raya Kutai No 73 Surabaya" kata Made.

Polisi awalnya sempat kesulitan untuk mengungkap aksi pencurian kawanan ini, namun berdasarkan laporan korban dan melakukan olah TKP dengan memeriksa CCTV, polisi berhasil mengidentifikasi kawanan spesialis curanmor ini.

"Kami sempat kesulitan untuk menemukan para pelaku karena mobil yang digunakan mereka ini adalah mobil rental. Namun setelah dilakukan penyelidikan, pelaku berhasil diringkus di daerah Vila Batu Malang" pungkasnya.(nng/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Maling Motor di Pasuruan Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO