Bupati Gresik Gelar Safari Ramadan 2022, Warga Cerme dan Benjeng Sambat Kondisi Wilayahnya

Bupati Gresik Gelar Safari Ramadan 2022, Warga Cerme dan Benjeng Sambat Kondisi Wilayahnya Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama wakilnya saat menghadiri Rembug Akur di wilayah Cerme. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masyarakat di Kecamatan dan sambat soal kondisi infrastruktur. Baik, berupa jalan kabupaten, jalan poros desa (JPD), maupun perkembangan pembangunan .

Hal itu terungkap saat , , melakukan Rembug Akur Warga dalam giat Safari Ramadan 2022 di Masjid Raudlotul Jannah, Lor, Kecamatan , Selasa (26/4/2022) malam.

Baca Juga: Kunjungi Wisata Mangrove Karangkiring Gresik, Ning Nurul Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK

Atas keluhan itu, bupati menyatakan bahwa permasalahan infrastruktur sudah masuk dalam program prioritas Kabupaten Gresik, selain penanggulangan banjir Kali Lamong dan pengentasan kemiskinan.

"Untuk JPD memang menjadi permasalahan di seluruh wilayah Gresik. Karena perawatan yang kurang, sehingga saat ini kondisinya menjadi rusak. Pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Gresik sepakat dengan teman-teman DPRD untuk menggelontorkan dana sekitar Rp 400 miliar khusus untuk perbaikan infrastruktur," kata Gus Yani (sapaan akrab ).

Kemudian terkait perkembangan pembangunan jembatan Klampok akan segera masuk sistem lelang.

Baca Juga: Plt Bupati Gresik Salurkan 335 Paket BLT DBHCHT di Ujung Pangkah dan Panceng

"Akan segera dikerjakan setelah ada pemenang lelangnya, sehingga dalam tahun ini sudah selesai pengerjaannya," tuturnya.

Bupati juga menyinggung program pendaftaran tanah sistimatis lengkap (PTSL) yang saat ini tengah berjalan di Kabupaten Gresik. Ia mengajak masyarakat untuk benar-benar memanfaatkan program tersebut.

"Eman kalau tidak dimanfaatkan. Saya terus menerus mendorong agar program PTSL dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena lewat PTSL ini kita berupaya mengurangi resiko sengketa tanah," ujarnya.

Baca Juga: 2.000 ASN Pemkab Gresik Ikuti Pembekalan Penilaian Kompetensi 2024

Sementara itu, Camat , Umar Hasyim dalam laporannya menyampaikan kondisi wilayahnya. Ada sejumlah hal yang disampaikan. Di antaranya, update banjir akibat luapan Kali Lomong tahun ini tak berdampak luas.

Ia juga menyampaikan proses program PTSL yang berjalan baik. Dimana sampai digelarnya Rembug Akur yang sudah mendaftar di wilayah sebanyak 5.671 bidang.

"Alhamdulilah, PTSL berjalan dengan baik," kata Umar.

Baca Juga: Awal Kampanye di Gresik, Cabup di Malaysia, Cawabup Umroh, Tim Yani-Alif Terus Bergerak

Hadir juga dalam Rembug Akur Wakil , Aminatun Habibah; Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman; beserta jajaran Forkopimda, dan Kepala OPD di lingkup . (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO