Bursa Calon Ketum Pergunu, PW Jawa Barat Ajak Aklamasi Dukung Kiai Asep

Bursa Calon Ketum Pergunu, PW Jawa Barat Ajak Aklamasi Dukung Kiai Asep Dr Saefulloh (duduk di kursi depan paling kiri) saat pembukaan Kongres III Pergunu, Jumat (27/5/2022). Foto: MMA/ BANGSAONLINE.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Agenda hari ke-2 Kongres III Persatuan Guru Nahdlatul Ulama () adalah pemilihan Ketua Umum periode 2022-2027. Jadwal acara yang diterima BANGSAONLINE.com menyebutkan, bahwa hari ini, Sabtu 28 Mei 2022, sidang pleno dan pemilihan ketua umum.

Hal itu dibenarkan Akhmad Zuhri, Sekretaris Panitia Kongres III saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Baca Juga: Di Hadapan Warga Dawarblandong, Paslon Mubarok Siapkan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

“Siang ini pleno komisi dan pemilihan ketua umum,” kata Akhmad Zuhri yang sehari-harinya Dosen Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, para Ketua Pengurus Wllayah (PW) dan Pengurus Cabang (PC) memang mulai kasak-kusuk soal calon ketua umum.

Baca Juga: Kampanye Perdana, Gus Barra-dr Rizal Langsung Menggebrak Enam Titik Lokasi di Jatirejo

“Dari Jawa Barat sepakat dan dukung Pak sebagai Ketum PP masa khidmat 2022-2027,” kata Dr Saefulloh, Ketua PW Jawa Barat kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (28/5/2022).

Menurut dia, tidak ada figur yang tepat menjadi Ketum kecuali .

“Pak merupakan seorang intelektual dan ulama konglomerat yang dermawan,” kata Saefulloh yang juga Ketua Pantia Kongres III .

Baca Juga: Ketum Pergunu Prof Kiai Asep: Ratu Zakiyah Simbol Idealisme Kita

Saefulloh mengaku sudah menyaksikan sendiri tentang kedermawanan . “Saya baru kali ini jadi ketua panitia tak direpotkan dengan pencarian dana. Karena semua biaya ditanggung Pak . Kongres ini menghabiskan biaya Rp 6 miliar. Terima kasih Pak Kiai,” kata Saefulloh saat memberikan sambutan sebagai ketua panitia dalam pembukaan Kongres III , Jumat (27/5/2022).

Karena itu Saefulloh mengajak semua peserta Kongres yang punya hak suara untuk mendukung sebagai Ketua Umum periode 2022-2027. (tim) 

Baca Juga: Kiai Asep Bentuk Saksi Ganda Mubarok dan Khofifah-Emil, Gus Barra Siap Biayai Siswa Berprestasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO