Resmikan PTSP dan E-Magazine MAN, Gus Ipul Ajak Siswa-siswi Madrasah Ikuti Perkembangan Teknologi

Resmikan PTSP dan E-Magazine MAN, Gus Ipul Ajak Siswa-siswi Madrasah Ikuti Perkembangan Teknologi Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf memotong pita tanda telah di-launching-nya Asrama Ma’had Miftah An-Najah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan meresmikan Asrama , Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan e-Magazine Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan, Rabu (15/6/2022).

Dalam sambutannya, wali kota yang karib disapa itu berharap agar siswa dan siswi memiliki spiritual happiness dan intelektual happiness.

Baca Juga: ​Gebyar Hari Anak Nasional Kota Pasuruan, Gus Ipul: Semoga Jadi Pemimpin Masa Depan

Menurutnya, kebahagiaan spiritual adalah orang yang selalu dekat dengan Allah swt dalam kondisi apa pun.

“Anak-anak kita ini yang pertama-tama dikuatkan hatinya untuk menjadi hamba yang dalam keadaan apa pun. Harus kuat dan kokoh,” katanya.

Sedangkan kebahagiaan intelektual adalah kemampuan untuk menggunakan akalnya dengan baik. “Madrasah sebagai tempat menciptakan produk inovasi bagaimana mengajak anak-anak kita bisa menggunakan akalnya dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Dorong UKM dan IKM, Gus Ipul dan Istri Resmikan Galeri Dekranasda di Alun-Alun Kota Pasuruan

Dalam kesempatan itu, juga mengajak siswa-siswi MAN untuk mengikuti perkembangan teknologi dan terus mengasah keterampilan sebagai bekal di masa depan.

“Perkembangan teknologi saat ini salah satu contohnya mobil listrik dan teknologi metaverse. Harapannya anak-anak, khususnya jurusan otomotif dapat mengikuti perkembangan teknologi ke depannya,” harapnya.

Ia berharap, Asrama dapat melahirkan generasi unggul untuk mengiringi pembangunan Kota Pasuruan.

Baca Juga: Lepas Kafilah MTQ XXX Samarinda, Adhy Karyono Optimistis Jawa Timur Pertahankan Juara Umum

“Mudah-mudahan ini bisa diduplikat oleh madrasah yang lain baik negeri maupun swasta ke depannya dengan berbenah, karena tantangannya akan semakin besar,” paparnya.

Di akhir sambutan, menyampaikan sejumlah program prioritas Pemerintah Kota Pasuruan, antara lain face off atau operasi wajah pada gedung-gedung bersejarah untuk dijadikan wisata heritage.

“Salah satu venue MTQ Provinsi Jawa Timur ke-30 adalah Gedung Harmoni dan sepanjang Jalan Pahlawan yang akan menjadi kawasan heritage,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan Harap Bantuan RTLH Bisa Tingkatkan Kenyamanan untuk Masyarakat

Terkait Kota Pasuruan yang menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Jawa Timur ke-30, mengaku sudah menyiapkan sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya mengadakan karnaval kabupaten/kota se-Jawa Timur di Kota Pasuruan.

Selain itu, pihaknya juga menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf sebagai kick off MTQ Jawa Timur yang dilaksanakan 18 Juni 2022 di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan.

Baca Juga: Amanat Gus Ipul saat Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Periode 2024-2029

Acara yang dilaksanakan di Asrama itu turut dihadiri Ketua MUI Kota Pasuruan, Pengurus Muhamnadiyah, Kepala Kemenag, OPD, serta guru, ustadz, dan ustadzah . (ard/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO