Gubernur Khofifah Sematkan Langsung Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022 pada 150 ASN Jatim

Gubernur Khofifah Sematkan Langsung Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022 pada 150 ASN Jatim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyematkan penghargaan Anugerah Satyalancana Karya Satya pada 150 ASN Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi, Jumat (12/8/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Khofifah Indar Parawansa menyematkan penghargaan Anugerah Satyalancana Karya Satya pada 150 ASN di , Jumat (12/8/2022).

Penganugerahan tanda kehormatan RI tersebut biasanya dikirim pemerintah pusat lewat pos ke masing-masing ASN. Namun sejak Gubernur Khofifah memimpin Jawa Timur, Anugerah Satyalancana Karya Satya secara khusus diseremonialkan dan dilakukan pemenyatan lencana langsung pada penerima, satu per satu. Tentunya hal ini membuat penghargaan yang diberikan jauh lebih berkesan.

Baca Juga: Jelang HUT Ke-79 Jawa Timur, Adhy Karyono Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Gubernur Soerjo

Total ada sebanyak 3.300 ASN Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 104/TK/Tahun 2021, tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya yang ditetapkan di Jakarta tanggal 27 September 2021. Pemberian tanda kehormatan tahap pertama tersebut, merupakan salah satu rangkaian peringatan pada Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Gubernur Khofifah siang itu menyematkan Satyalancana Karya Satya kepada 150 ASN, yang terbagi atas masa pengabdian 30, 20, dan 10 tahun, masing-masing 50 orang ASN.

"Jika tidak diacarakan dan hanya dikirim pos, maka lencana penghargaan ini akan hanya disimpan di laci begitu sampai ke alamat penerima. Namun dengan penyematan seperti ini, maka ada apresiasi khusus yang diberikan negara untuk para ASN yang telah mengabdi 10, 20, hingga 30 tahun," tegasnya.

Baca Juga: Hari Batik Nasional 2024: Khofifah Ajak Masyarakat Bangga Berbatik

"Ini menjadi bagian dari proses injeksi semangat para ASN Jawa Timur, bagaimana di HUT RI ke 77 ini yang semangatnya adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat tidak bisa dibangun tanpa strong partnership dan strong komitmen," tambah Khofifah.

Mantan Menteri Sosial RI tersebut mengatakan, Satyalancana Karya Satya memiliki arti penting, karena sebagai bukti penghargaan negara atas pengabdian yang telah dilakukan aparatur sipilnya.

Ketua Umum Muslimat NU tersebut berharap, jabatan yang diemban oleh para tidak hanya dilihat sebagai sebuah tupoksi. Lebih dari itu, jika diniatkan ibadah, maka kebaikan melalui inovasi dan kinerja yang diberikan bisa menjadi amal jariyah.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Ajak Teladani Nilai Pancasila Sebagai Semangat Wujudkan Indonesia Emas 2045

"Jika inovasi yang diinisiasi bapak ibu sekalian membawa manfaat, maka kebaikan pada masyarakat akan menghasilkan pahala yang akan terus mengalir. Amin," kata Khofifah.

Lebih jauh, ia memesankan pada seluruh penerima penghargaan agar terus menjaga semangatnya mewujudkan tagline Jawa Timur tahun 2022 yakni 'Optimis Jatim Bangkit".

Ia juga mengucapkan terima kasih pada seluruh yang telah membuat Jatim banyak mendapatkan penghargaan. Gubernur Khofifah menyampaikan Jawa Timur baru saja mendapatkan pengakuan dari Dirjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang mengapresiasi melalui penilaian standart pelayanan minimum yang dianugerahkan tanggal 16 Mei tahun 2022 yang mendapatkan skor tertinggi secara nasional yakni 99,36.

Baca Juga: Terima Dubes Guatemala untuk Indonesia, Pj Gubernur Jatim Jajaki Kerja Sama Bidang Ekonomi hingga Bu

Gubernur Khofifah juga berpesan agar kebersamaan para ASN di lingkup agar diikuti dengan layanan dan kinerja lebih baik lagi. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO