Dipeluk Bupati Kediri, Emak-Emak ini Menangis Haru

Dipeluk Bupati Kediri, Emak-Emak ini Menangis Haru Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dipeluk seorang emak saat menghadiri parade barong dan tumpeng hasil bumi. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Parade barong, , dan egrang kreasi, yang digelar Pemkab Kediri Senin (22/8) kemarin, diwarnai tangis haru seorang emak.

Adalah Karsiah, seorang emak-emak, yang tiba-tiba merangsek ke kerumunan warga yang sedang mengerumuni . Ia lalu langsung menjabat tangan Putra Menseskab Pramono Anung itu.

Baca Juga: Partai Golkar Kediri Konsolidasi Internal Pemenangan Pilkada 2024

-sapaan - pun membalas Karsiah dengan memberikan pelukan hangat.

“Ya Allah, Gusti. Ada Mas . Ya Allah,” teriak Karsiah yang mengaku selama ini sangat ingin bertemu langsung dengan .

“Alhamdulillah, Ibu dari mana? Sehat nggeh?,” tanya .

Baca Juga: Satgas TMMD dan Pemkab Kediri Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting dan Layanan KB

“Dari Gogorate. Guanteng,” jawab Karsiah sambil menepuk tubuh bupati secara spontan.

Saking senangnya, perempuan berkerudung cokelat itu pun menitikkan air mata. Karsiah bangga bisa bertemu langsung dengan Bupati .

“Saya terharu bisa ketemu langsung. Memimpi-mimpikan sejak lama,” ucap Karsiah sambil ngos-ngosan karena menerobos rombongan warga lain yang juga ingin bersalaman dengan bupati.

Baca Juga: Inacraft 2024, Pemkab Kediri Angkat Karya Anak Muda

Diketahui Pemkab Kediri menggelar tiga parade sekaligus dalam satu acara. Yaitu barong, , dan egrang kreasi yang tampil berjumlah 77. Jumlah itu sesuai HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Parade itu bagian dari event bertajuk gempita kemerdekaan selama dua pekan, mulai 15-28 Agustus.

Menurut , rangkaian kegiatan itu sengaja digelar Pemkab Kediri yang merindukan event pasca pandemi Covid-19 melanda dua tahun belakangan.

"Harapan saya, di 77 tahun Indonesia merdeka ini masyarakat Kabupaten Kediri selalu diberikan kebahagiaan dan kesehatan," ucapnya.

Baca Juga: Serah Terima Kirab Pataka 2024, Pemkab Kediri Maknai Semangat Kebersamaan Warga Jawa Timur

Bahkan, juga sudah berencana bakal kembali menghelat parade sewu barong yang vakum selama pandemi. Acara itu akan dilaksanakan saat HUT Kabupaten Kediri, Maret tahun depan. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO