Ribuan Onthelis Meriahkan Parade Sepeda Tua di Kota Pasuruan

Ribuan Onthelis Meriahkan Parade Sepeda Tua di Kota Pasuruan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (kiri) menerima cenderamata berupa karikatur sebelum memberangkatkan parade sepeda tua.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gedung Harmoni dipadati para onthelis sepeda tua, Minggu (18/9) pagi. Sambil mengenakan pakaian khas tempo dulu, mereka kemudian berangkat gowes bareng menyusuri yang kaya akan bangunan bersejarah.

Kegiatan ngontel bareng tersebut merupakan puncak parade sepeda tua yang digelar oleh  Tua Indonesia (Kosti) Pasuruan. 

Baca Juga: Kinerja Buruk, Kepala Desa Kawisrejo Pasuruan Didesak Mundur

Acara itu dihadiri oleh Wali Saifullah Yusuf dan Wawali Adi Wibowo beserta jajaran forkopimda. Selain menyapa peserta, -sapaan Wali - juga didapuk untuk memberangkatkan gowes barengdari pelataran taman kota yang terletak di seberang Gedung Harmoni.

"Alhamdulillah, dengan digelarnya event seperti ini banyak tamu dari berbagai daerah datang ke . Hotel-hotel di ikut merasakan dampak positif. Penuh sejak kemarin" ujar

mengatakan, parade sepeda tua kali ini adalah ajang untuk 'golek sehat golek seneng. Ia berharap, masyarakat bisa meneladani anggota komunitas sepeda tua yang mampu merawat sepeda tua koleksinya dengan sepenuh hati.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

"Diawali cinta terhadap keluarganya, cinta kepada sepeda tuanya, cinta komunitas, maka kosti dengan event ini juga mewujudkan 'golek sehat golek seneng," ucapnya.

Bahkan, berecana menggelar lagi event serupa karena kagum dengan antusiasme peserta. Menurutnya, parade sepeda tua bisa dihadirkan untuk menyemarakkan event MTQ Jawa Timur tahun 2023 di .

"Kalau sekarang kosti yang menggelar kegiatan, maka nanti gantian" kata

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

Di sisi lain penyelenggaraan parade sepeda tua kali ini juga menjadi berkah bagi para pelaku UMKM. Selain kegiatan ngontel bersama, di area taman kota juga didirikan stan bagi para pedagang aksesoris sepeda tua. Wali kota dan wawali sempat mengunjungi dan bercengkerama sejenak dengan para pedagang ini.

Mereka ada yang berasal dari wilayah Pasuruan Raya, bahkan beberapa juga datang dari luar Jawa Timur. Yang menarik sempat terperanjat ketika menanyakan harga salah satu sepeda tua bermerk Simplex yang dijual berharga hingga 25 juta rupiah.

Selain penjual aksesoris sepeda, terdapat pula pedagang makanan dan minuman yang juga mendirikan stannya selama event ini berlangsung. (par/rev)

Baca Juga: Serahkan Bantuan Alat Disabilitas, Ini Pesan Adi Wibowo kepada Kartar Kota Pasuruan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO