Padankan DTKS, Wabup Gresik Road Show ke Tiap Kecamatan

Padankan DTKS, Wabup Gresik Road Show ke Tiap Kecamatan Wabup Aminatun Habibah saat memberikan arahan soal pemadanan DTKS. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah, terus lakukan road show ke tiap kecamatan untuk memadankan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ().

Hal ini, sebagai acuan data Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk penanganan angka kemiskinan di Kota Pudak yang jumlahnya tembus di angka 12,42 persen tahun ini.

Baca Juga: Otak Perampokan Disertai Pembunuhan Agen BRILink di Gresik Belum Tertangkap

Kali ini, giliran wabup didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) , Ummi Khoiroh melakukan pemadanan di Kecamatan Wringinanom, Selasa (11/10/2022).

"Bulan ini, adalah bulan yang tepat untuk memperbaharui . Mana dan siapa saja yang dikemudian hari menerima bantuan sosial tergantung pada kepala desa, operator atau Kasi Kesra. Bukan camat, kadinsos ataupun saya," ucap wabup saat memberikan arahan kepada camat, kepala desa dan perangkat di pendopo Kecamatan Wringinanom.

Ia menekankan kepada petugas terkait, harus benar-benar diperuntukkan untuk orang yang kondisinya membutuhkan. Bukan untuk orang yang mampu, lalu dimiskinkan untuk masuk dalam .

Baca Juga: Kajari Gresik Sebut Sisa Anggaran CSR dari Perusahaan di Desa Roomo Tembus Rp11 Miliar

Hal senada diungkapkan Ummi Khoiroh. Ia menyampaikan, ketepatan merupakan kunci dari tepat sasarannya pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk itu, dia berharap selepas rapat kordinasi perangkat desa segera melakukan koreksi ulang masing-masing .

"Yang sudah mampu atau sudah meninggal harus dicoret dari . Sebaliknya mereka yang masuk kriteria harus ditambahkan," harapannya.

Baca Juga: Plt Bupati Gresik Salurkan 335 Paket BLT DBHCHT di Ujung Pangkah dan Panceng

Juwarto, perangkat Desa Tanjung, Kecamatan Kedamean, yang mengikuti kegiatan ini, mengaku mendukung langkah Pemkab untuk pembenahan .

"Kami sangat mendukung penuh kegiatan pemadanan . Pada dasarnya, kami juga sama-sama menginginkan semua bantuan yang diberikan pemerintah bisa tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan," tuturnya.

Ia mengaku, bersama perangkat desa lain, benar-benar memanfaatkan rakor untuk saling sharing terkait kendala yang muncul di lapangan.

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

"Meskipun banyak yang muncul, kita akan tetap berusaha meminimalisr kesalahan data dengan terus memperbaiki data yang ada. Sebab, yang paling tahu kondisi di lapangan adalah kita yang ada di tingkat paling bawah," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO