Antisipasi Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP Madiun Latih Linmas Se-Kecamatan Mejayan

Antisipasi Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP Madiun Latih Linmas Se-Kecamatan Mejayan Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kab. Madiun, Danny Yudi Satriawan membuka acara rakor. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten , melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerja sama dengan Bea Cukai , menggelar pelatihan untuk petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Mejayan guna mengantisipasi peredaran rokok dengan pita cukai yang tidak sesuai atau ilegal, Jumat (14/10/2022).

Dalam pelatihan tersebut, para anggota linmas diajarkan cara mengetahui ciri-ciri . Sehingga, mereka bisa mengetahui, rokok yang dijual adalah atau bukan.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kabupaten , Danny Yudi Satriawan mengatakan, Linmas harus mengetahui ciri-ciri yang beredar di pasaran.

"Di lapangan linmas adalah kepanjangan dari Satpol PP maka mereka perlu dilatih ciri-ciri " tuturnya.

Ia menambahkan, dengan ilmu yang diberikan kepada para anggota Linmas, diharapkan bisa membantu memberantas peredaran dan melaporkan hasil temuannya.

"Sehingga para Linmas bisa segera menginformasikan keberadaan peredaran daripada " lanjut Danny

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO