Diresmikan Gubernur Khofifah, Gedung Baru Kantor Bersama Samsat Gresik Beroperasi November 2022

Diresmikan Gubernur Khofifah, Gedung Baru Kantor Bersama Samsat Gresik Beroperasi November 2022 Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat meresmikan Gedung Baru Kantor Bersama Samsat Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, meresmikan gedung Kantor Bersama (KB) Samsat sebagai UPT Bapenda Jatim, Senin (17/10/2022). Bangunan itu rencananya bakal resmi beroperasi pada awal November 2022.

“KB Samsat yang diresmikan ini dilengkapi dengan fasilitas gedung yang representatif untuk mendukung layanan prima Bapenda, semoga layanan pembayaran pajak masyarakat menjadi lebih optimal dan maksimal,” ujarnya.

terus berupaya dalam mempercepat, memudahkan, dan mendekatkan layanan pembayaran pajak kendaraan masyarakat. Saat ini, kata , format yang dikembangkan ialah dokumen berjalan yang membutuhkan waktu maksimal 3 menit selesai.

Seiring dengan perkembangan potensi wajib pajak yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, gubernur sengaja memindahkan keberadaan Samsat lama ke lahan eks sebagai kantor bersama yang baru.

KB Samsat yang baru ini memiliki luas kurang lebih 1,5 hektare di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, dan jauh lebih luas dibanding kantor Samsat yang lama.

"Layanan per tanggal 1 November sudah mulai aktif beroperasi, mekanismenya adalah dokumen yang berjalan. Pembayar pajak hanya menyerahkan dokumen tinggal menunggu penyerahan. Yang berjalan dukumennya. Insya Allah tidak sampai tiga menit urusan selesei," ucap .

Tidak hanya itu, gubernur juga mengatakan bahwa layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bukan hanya dilakukan dengan datang ke samsat. telah memberikan fasilitas pembayaran online melalui banyak channel pembayaran.

Seperti menggandeng marketplace, lewat Indomaret, Alfamart, KB Bukopin, PT Pos Indonesia, dan BUMDes. Juga bisa dilakukan lewat e-Samsat, Tokopedia, Samsat Digital Nasional (SIGNAL). Yang mana pembayarannya bisa pakai Link Aja juga Go-Pay.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO