Gus Ipul Beri Bantuan untuk Warga Kurang Mampu dari Beragam Kelompok

Gus Ipul Beri Bantuan untuk Warga Kurang Mampu dari Beragam Kelompok Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat menyerahkan bantuan di Gedung Gradhika.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan mencairkan sosial (bansos) untuk warga kurang mampu dari beragam kelompok masyarakat. Derma senilai Rp600 ribu diberikan secara nontunai melalui transfer rekening.

“Alhamdulillah hari ini bisa kita salurkan sosial bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu. Semoga bermanfaat,” kata Wali , , usai penyerahan secara simbolis di Gedung Gradhika, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

Ia menuturkan, mereka yang menerima adalah warga kurang mampu yang belum tercakup bansos dari pemerintah pusat maupun provinsi.

“Pemkot tidak ingin orang yang punya hak (mendapat ) tapi tidak dapat. Makanya prioritas kami adalah mereka yang belum mendapatkan , baik dari pusat maupun provinsi,” tuturnya.

Dari catatan yang ada, setidaknya terdapat 1.721 warga yang berhak mendapat . Namun, hingga saat ini belum tersentuh bansos dari pusat maupun provinsi. Untuk data warga, pemerintah saat ini juga menunggu hasil sinkronisasi serta survei yang dilakukan badan pusat statistik.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

“Kalau data dari BPS sudah tersaji nanti enak, bisa tinggal diambil jadi tidak akan ada lagi yang dobel-dobel juga tidak akan ada mereka yang berhak tapi tidak dapat ,” ujarnya.

Adapun warga yang kali ini mendapatkan merupakan mereka yang telah diusulkan oleh lurah yang sebelumnya telah mendapatkan masukkan dari RT/RW setempat.

“Ini sudah diolah tahun lalu. Data sudah masuk dan dianggarkan tahun lalu dan hari ini alhamdulillah bisa dicairkan,” kata , sapaan Wali .

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial , Kokoh Arie Hidayat, mengatakan bahwa warga yang kali ini mendapatkan di antaranya adalah wanita rawan sosial 19 orang.

Kemudian kaum Duafa 39 orang, yatim prioritas yang kena Covid-19 orang, yatim piatu 40 orang, lansia potensial 8 orang, lansia terlantar 2 orang, penyandang disabilitas 19 orang serta pejuang 75 orang.

“Selain itu juga ada hibah lembaga yang hari ini disalurkan yakni untuk LVRI, Pepabri dan beberapa lembaga lainnya. Juga ada alat bantu untuk disabilitas,” kata Kokoh. (ard/afa/mar)

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO