Gebyar Ishari, Gus Ipul Harap Berkah Bagi Kota Pasuruan

Gebyar Ishari, Gus Ipul Harap Berkah Bagi Kota Pasuruan Acara Gebyar Ishari, Khotmil Quran, dan Lomba Tilawah yang digelar Pemkot Pasuruan di halaman GOR Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota berharap kegiatan gebyar Ishari, , dan lomba tilawah yang digelar pemkot di halaman  membawa berkah dan pertolongan dari Allah SWT.

"Mudah-mudahan Allah memberikan pertolongan kepada kita semua, sehingga kita dapat melewati masa-masa yang sulit dan penuh tantangan ini," ujar , sapaan karib Wali Kota Pasuruan, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

Acara ini dimeriahkan oleh pemenang lomba pildacil anak, tilawatil Quran, serta penampilan Ishari.

"Saya bergembira dengan kegiatan hari ini, karena pada hari santri ini, diisi dengan banyak event. Mulai dari olahraga, jalan sehat, bulu tangkis, sepak bola, kegiatan ekonomi, hingga kegiatan keagamaan," katanya.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Dalam gebyar Ishari tersebut, juga dilaksanakan penyerahan 1.500 Al-Quran secara simbolis oleh kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah, LPTQ Kota Pasuruan, Kemenag Kota Pasuruan, LP Maarif NU Kota Pasuruan, dan DMI (Dewan Masjid Indonesia) Pasuruan.

"1.500 Alquran ini merupakan sumbangan dari PT. Sinar Mas, dan nanti kami juga akan berikan kepada Kabupaten Pasuruan sebanyak 1.000 Al-Quran," jelas .

Pada momen ini, mantan Wakil Gubenur Jawa Timur itu juga mengajak kepada masyarakat serta para pimpinan pondok pesantren yang hadir untuk menjaga kebersihan demi mewujudkan visi Kota Madinah.

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

"Saya ajak masyarakat Kota Pasuruan untuk menjaga kebersihan, dan kiai, saya minta tolong agar pesantren-pesantren juga dijaga kebersihanya," imbuhnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Jajaran Pengurus PCNU Kota Pasuruan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kemenag Kota Pasuruan, serta Kepala Perangkat Daerah Kota Pasuruan. (par/rev)

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO