3 Pemenang Ballon d'Or yang Tak Pernah Merasakan Piala Dunia

3 Pemenang Ballon d Alfredo Di Stefano tidak pernah merasakan atmosfer Piala Dunia (foto: twitter Real Madrid C.F.)

Listen to this article

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berlaga di Piala Dunia tentunya menjadi kebanggaan para pemain profesional di dunia. Tidak hanya sebagai ajang turnamen sepakbola terbesar di muka bumi, Piala Dunia menjadi sorotan para pemandu bakat klub-klub besar Eropa.

Tak jarang, kompetisi olahraga terakbar yang paling banyak disaksikan di dunia itu, melahirkan talenta baru, yang mampu menaikan nilai tawar sang pemain.

Piala Dunia merupakan pertunjukan spektakuler dalam sepak bola. Karena itu, semua pemain pun berlomba-lomba menjadi yang terbaik untuk bisa bermain di sana bersama tim nasionalnya.

Banyak pemain yang mampu meraih kesuksesan ketika tampil di Piala Dunia. Sebut saja Zinedine Zidane, Francesco Totti, Ronaldinho, Andres Iniesta hingga Kylian Mbappe.

Namun dalam sejarahnya, ternyata tak semua pemain terbaik dunia pernah merasakan sensasinya bermain di Piala Dunia. Bahkan para pemenang Ballon d'Or sekali pun.

Meski sukses meraih prestasi di level klub dan individu, mereka harus menerima nasib apes tidak bisa berpartisipasi di turnamen empat tahunan tersebut.

Berikut ini adalah tiga Pemenang Ballon d'Or yang tak pernah sekalipun bermain di Piala Dunia.

merupakan seorang pemain sepak bola profesional berkebangsaan Irlandia Utara. Pria yang lahir 22 Mei 1946 ini pernah membawa Manchester United juara Liga Champions 1967-1968. Setelah membawa The Red Devils berjaya, memenangkan trofi Ballon d'Or 1968.

Sayangnya di era kejayaannya sebagai pemain, gagal membawa Irlandia Utara lolos ke Piala Dunia 1966, 1970 dan 1974. Ironisnya, ketika performa sudah mulai menurun, Irlandia Utara justru lolos Piala Dunia 1982. Pengaruh alkohol yang akut menjadikan pemain yang mencatatkan 37 caps bersama timnas Irlandia Utara dan mencetak 9 gol ini, gagal ambil bagian di Piala Dunia 1982.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO