Peras Kepala Desa, Oknum LSM di Ngawi Ditangkap Polisi

Peras Kepala Desa, Oknum LSM di Ngawi Ditangkap Polisi Kapolres Ngawi, Dwiasi Wiyatputera, saat memimpin konferensi pers penangkapan pelaku pemerasan kepada Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe, Kamis (27/10/2022).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Seorang Oknum Anggota LSM di , diamankan polisi saat melakukan pemerasan terhadap kepala desa di Kecamatan Ngrambe.

Kapolres , Dwiasi Wiyatputera mengatakan, salah satu anggota LSM yang berinisial DS (38) asal Desa Jururejo, Kecamatan berhasil diamankan petugas atas tindakan pemerasan terhadap Susilo (45), Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe.

Baca Juga: Jebakan Tikus Listrik Kerap Renggut Korban Manusia, Polres Ngawi Beri Sosialiasi Pengendalian Hama

"Karena perbuatannya, tersangka sudah diamankan di Polres berikut dengan barang buktinya, sejak tanggal 10 September 2022," jelasnya saat konferensi pers di halaman Kantor Humas Polres , Kamis (27/10/2022).

Ia menambahkan, pelaku melakukan tindak pidana ancaman dan juga melakukan tindak pemerasan terhadap korban.

"Tersangka ini mengaku dari LSM dan mengancam korban yang merupakan Kepala Desa. Karena khawatir dan ketakutan serta tertekan akhirnya korban menyerahkan sejumlah uang kepada tersangka," jelasnya.

Baca Juga: Alami Kekeringan, Dandim Ngawi bersama Stakeholder Lakukan Pengecekan Sumber Air

Dirinya mengatakan, pelaku juga mengancam korban akan mempublikasikan penganggaran ganda tahun 2019 untuk pembangunan Bumdes Sambirejo. Sementara, permasalahan tersebut, sedang dalam penanganan inspektorat Pemkab .

Sementara itu, Pelaku mengakui dan menyesal atas apa yang ia buat.

"Saya mengaku dari LSM dan sudah menerima uang sekitar sepuluh juta rupiah. Maaf, saya salah," katanya.

Baca Juga: Polres Ngawi Amankan Dua Pengguna Narkoba di Street Food Imam Bonjol

Selain mengamankan pelaku, Polres juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai, satu handphone merk Oppo A7 beserta simcardnya, satu kartu anggota LSM Kabupaten , satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO