Ratusan Pemuda di Gresik Deklarasi LaNyalla Capres 2024

Ratusan Pemuda di Gresik Deklarasi LaNyalla Capres 2024 Relawan Giri Gisik yang mayoritas kader Pemuda Pancasila saat mendeklarasikan LaNyalla Capres 2024. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan pemuda di Kabupaten Gresik yang mengatasnamakan "Relawan Giri Gisik" mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD RI, AA , maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Deklarasi para pemuda yang didominasi oleh kader Pemuda Pancasila se-Kabupaten Gresik itu berlangsung di Hotel Horison Gresik, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga: Ketahuan Curi Kabel, Anggota Pemuda Pancasila Dihajar Massa

Koordinator Relawan Giri Gisik, M. Shodiq, menyatakan deklarasi sengaja dirangkaikan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, karena pihaknya melihat LaNyalla merupakan sosok yang dikenal dekat dengan berbagai elemen kepemudaan.

"Kami lihat betul Pak LaNyalla selama ini aktif di berbagai organisasi kepemudaan. Terlebih beliaunya saat ini adalah panutan kami sebagai Ketua MPW . Sebagai kader Pemuda Pancasila melihat langsung Pak LaNyalla banyak melakukan pembinaan, pemberdayaan bagi anak muda, bahkan sudah banyak yang sukses sebagai pengusaha hingga birokrat," ungkapnya.

Menurutnya, Indonesia butuh pemimpin berjiwa muda, dekat dengan anak muda, serta mampu memamahami kebutuhan dan persoalan pemuda seperti LaNyalla.

Baca Juga: Khofifah Ajak Rajut Kembali Persaudaraan Pascaputusan MK soal Pilpres 2024

"Hari ini, masih banyak persoalan anak muda, sangat kompleks. Mulai dari lapangan kerja hingga krisis identitas, sehingga kita harapkan yang mampu memimpin Indonesia 2024 adalah sosok yang sepak terjangnya bersama dengan pemuda sudah mumpuni," katanya.

Shodiq meyakini, kekuatan anak muda sangat besar di pemilu nanti. Jumlahnya yang sangat signifikan menjadi peluang tersendiri untuk mengantarkan LaNyalla sebagai Presiden 2024.

"Pemilih berusia muda saat ini di kisaran 42%, apalagi Jawa Timur sebagai (provinsi) pemilih kedua terbesar di Indonesia, sehingga menjadi peluang besar bagi Pak LaNyalla dengan jejaring organisasi pemuda yang digelutinya selama ini untuk maju menjadi capres," terangnya.

Baca Juga: Megawati Jawab Tantangan Kuasa Hukum 02, Siap Jadi Saksi di MK

Shodiq menegaskan, deklarasi yang juga dihadiri oleh berbagai elemen organisasi kepemudaan yang ada di Jawa Timur ini berkomitmen mendukung LaNyalla sebagai Presiden 2024.

Mereka meyakini LaNyalla mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi yang selama ini banyak menempatkan anak muda di berbagai posisi strategis pemerintahan.

"Mengingat kuatnya komitmen Pak LaNyalla dalam memberdayakan dan membina anak muda di berbagai sektor, maka dengan ini kami secara tegas kader Pemuda Pancasila se-Gresik mendaulat kader terbaik Pemuda Pancasila, Bapak LaNyalla Mattalitti, sebagai presidennya anak muda untuk tahun 2024," tegasnya.

Baca Juga: Saksi AMIN Beberkan Kecurangan Pemilu di Sampang: Oknum Polisi Minta Coblos 02 Biar Aman

Menurut ia, LaNyalla selama menjabat Ketua DPD RI aktif berkeliling Indonesia menyerap langsung aspirasi masyarakat daerah termasuk anak muda.

"Pak LaNyalla meyakini bahwa hal tersebut merupakan tanggung jawab utama yang wajib dilakukan sebagai pimpinan lembaga negara yang mewakili masyarakat daerah di seluruh Indonesia," tutupnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO