Gandeng OJK dan Korpri, Pemkot Kediri Gelar Fin Fest 2022

Gandeng OJK dan Korpri, Pemkot Kediri Gelar Fin Fest 2022 Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot bekolaborasi dengan dan Korpri menggelar Financial Festival (Fin Fest) pada Sabtu (5/11/2022) hingga Minggu (6/11/2022). Sekretaris Daerah Kota , mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“Selain itu ditambah lagi momen kenaikan harga BBM, kami harap supaya di momen ini daya beli masyarakat lebih baik kemudian kami memberi ruang bertemu antara Lembaga Jasa Keuangan (LJK), , PKL, dengan warga masyarakat supaya interaksi penjual dan pembeli dapat segera pulih kembali,” ujarnya, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga: Satgas TMMD 122 Terus Kebut Rehab RTLH di Kediri

Agenda tersebut diharapkan dapat menjadi agenda tahunan dan Pemkot yang turut disemarakkan dengan kehadiran: food festival, edukasi keuangan, kredit/pembiayaan, booth LJK dan , pembukaan rekening, serta rewards/discounts.

“Ini juga masih dalam rangka memperingati hari jadi Korpri tahun ini, yang di Kota disemarakkan dengan semangat untuk Nglarisi Dagangan PKL oleh karena itu dari Korpri menyiapkan 17 lapak PKL yang menjual makanan khas agar PKL bisa segera recover pasca pandemi,” urai Bagus.

Ia mengungkapkan, acara itu juga akan dimeriahkan dengan penampilan musik spesial oleh beberapa band, keroncong dan karawitan, pembagian doorprize, serta lomba foto dan reels Instagram.

Baca Juga: Dengar Berbagai Masukkan, Cagub Risma Sapa Ribuan Warga Kediri di Kawasan SLG

“Khusus jam 13.00 s.d. 15.00 dari TPID Kota mengadakan Operasi Pasar Murni (OPM) yang menyediakan berbagai komoditas dengan harga terjangkau, yakni: beras premiun Rp50.000/5 kg; gula pasir Rp10.500/kg; minyak goreng Rp12.000/liter; dan telur ayam ras Rp22.500/kg,” ungkapnya.

Melalui OPM ini, lanjut Bagus, masyarakat dapat menikmati komoditas pangan kualitas baik dengan harga yang terjangkau, yang tujuan akhirnya bermuara pada kestabilan harga komoditas di wilayah Kota tetap terjaga.

“Dengan adanya Fin Fest ini kita berharap masyarakat yang datang bisa mendapatkan edukasi keuangan dari LJK yang hadir, khususnya akses keuangan dan investasi,” tuturnya.

Baca Juga: Gelar Acara Jalan Bareng Sindi, Pemkot Kediri Kenalkan Transportasi Umum pada Anak Disabilitas

Bagus berharap, ketahanan ekonomi keluarga dapat meningkat dengan tumbuhnya habit berinvestasi di kalangan masyarakat di Kota , selain bisa meningkatkan sumber penghasilan..

"Acara Fin Fest ini, juga ada stand kendaraan listrik, kami berharap Pemkot dapat mendukung percepatan program kendaraan bermotor listrik yang hemat energi dan ramah lingkungan," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO