Sejarah Baru, Mapaba PMII Rayon Khalid Mawardi Diikuti 43 Peserta

Sejarah Baru, Mapaba PMII Rayon Khalid Mawardi Diikuti 43 Peserta

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Khalid Mawardi Komisariat KH Abdul Chalim Mojokerto, mengelar masa penerimaan anggota baru (mapaba) ke II tahun 2022. Acara ini dipusatkan di Gedung Aula Tarbiyah lantai 3 Kampus Institut Pesantren KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto.

sebagai gerbang awal masuk organisasi PMII kali ini ini diikuti sebanyak 43 peserta. Hal itu merupakan sejarah baru dalam kaderisasi yang digelar Rayon Khalid Mawardi yang berada di Fakultas Syariah di Institut Pesantren KH Abdul Chalim.

Baca Juga: Peringati HUT ke-62, IKA PMII Mojokerto Gelar Refleksi Harlah

Ketua Rayon Khalid Mawardi Yakub Hambali Adizamick mengatakan, seluruh peserta mapaba akan mengikuti pengkaderan selama 2 hari yang dimulai pada Sabtu (5/11) hari ini sampai Minggu (6/11/ 2022) besok. Sesuai dengan landasan pengkaderan, yakni untuk menjadikan para calon kader PMII yang mampu membentuk insan yang progresif berlandaskan ahlussunah waljamaah.

"Peserta mapaba kita berikan wawasan tentang peran mahasiswa sebagai bagian dari motor penggerak kemajuan dan pembangunan bangsa," kata Yakub kepada peserta, Sabtu (5/11/2022).

Menurutnya, mahasiswa merupakan tiang fondasi penyangga keadilan di negara ini. Karena itu, perannya tidak bisa diabaikan begitu saja, terutama oleh para kader PMII.

Baca Juga: Ning Ita Hadiri Pelantikan Pengurus Baru PMII Mojokerto

Selain itu, ia menegaskan bahwa mahasiswa merupakan bagian dari motor penggerak pembangunan dan kemajuan suatu bangsa Indonesia.

"Sehingga kehadiran kita (PMII) selalu dinantikan di mana pun, kapan pun dan dari kalangan apapun," tutur Yakub.

Dalam kesempatan itu, Yakub juga menyampaikan kepada peserta bahwa PMII adalah organisasi eksternal yang berlandaskan ahlussunah wal jama'ah annahdliyah.

Baca Juga: Respons Demo Tolak UU Cipta Kerja, Ini Janji Ketua DPRD Mojokerto Kepada Massa

"Ketika kalian sudah masuk di PMII, yakinlah bahwa para ulama dan pendahulu PMII akan senantiasa mendoakan kita," tambahnya.

Sementara, Ketua Komisariat PMII Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC), Ribut Wiradinata, bersyukur atas terlaksananya mapaba ini. Ia mengajak kader PMII mempersiapkan diri untuk membangun perubahan dan menjadikan PMII IKHAC lebih berkualitas.

"Kegiatan dengan mengusung tema, 'Membentuk Insani Pergerakan yang Progresif dan Militan Berlandaskan Ahlussunah Waljamaah Guna menghadapi Tantangan Zaman'," tegasnya.

Baca Juga: Audiensi IKA-PMII dengan Pemkab Mojokerto: Hasil Pembangunan Harus Sampai Outcome

Sebagai informasi, kegiatan mapaba II dibuka oleh Akhmad Rofi'i, Pengurus Cabang PMII Kabupaten Mojokerto. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi mahasiswa kader PMII Komisariat KH Abdul Chalim yang memperoleh kader terbanyak dari kader-kader PMII kampus lainnya. (den/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO