Lagi, Dua Sekolah di Jombang Disatroni Maling

Lagi, Dua Sekolah di Jombang Disatroni Maling Kondisi ruang guru di SDN Tebel 1 usai diacak-acak maling.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sekolah di Kabupaten kembali di obok-obok pencuri. Kali ini menimpa SDN Tebel 1 dan SDN Ngampungan yang berada di Kecamatan Bareng.

"Untuk kejadian (pembobolan) pastinya tidak tahu, baru tahu Senin pagi waktu penjaga bersih-bersih," kata Kepala SDN Tebel 1, Sutarsih, saat dikonfirmasi, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Bobol Rumah Kosong di Jombang, Residivis Asal Kediri Diringkus Polisi

Ia mengatakan bahwa penjaga sekolah mengetahuinya ketika bersih-bersih dan melihat ruang guru dalam kondisi berantakan, sejumlah buku dalam ruangan diobrak-abrik. Ternyata, beberapa barang yang disimpan di sekolahnya itupun telah raib

"Ada sebuah printer, tabung LPG, yang tersimpan di ruang belakang, juga sejumlah peralatan pertukangan sudah hilang. Alat tukang ini milik pekerja yang dititipkan di sekolah, kebetulan kita memang sedang rehab ruangan ya," paparnya.

Sutarsih menduga, maling masuk ke dalam ruang guru melalui jendela samping di dekat ruang masak. Sebab, di lokasi ini terlihat kaca jendela telah bolong setelah diambil pencuri. 

Baca Juga: Si Jago Merah Lalap Rumah di Jombang

"Jadi kacanya diambil, ditaruh bawah , terus dia naik meja dan masuk ke dalam," ungkapnya.

Aksi pencurian di sekolah ini tak terekam CCTV, karena SDN Tebel 1 tidak memiliki alat tersebut. Namun kejadian ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Kami SD kecil, muridnya juga cuma 23 orang, jadi tidak ada CCTV. Untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp3 juta lebih lah," pungkasnya.

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Jombang Ringkus 2 Penjual Sabu ke Sopir Truk

Sementara itu, Koordinator Wilker Kecamatan Bareng, Slamet Abadi, membenarkan kejadian ini. Bahkan, dia juga menerima laporan kejadian serupa pada SDN Ngampungan.

"Di SDN Ngampungan ini gagal, pelaku sudah sempat motong kabel CCTV, terus ketahuan penjaga. Malingnya kemudian kabur, sehingga tidak ada barang yang dicuri," ucap Slamet.

Sebelumnya, kasus pencurian yang menimpa beberapa sekolah juga terjadi di Kecamatan Wonosalam sepekan lalu. Adapun lokasi yang disatroni maling yakni SDN Wonosalam 5, SDN  Wonosalam 3, dan SDN Panglungan 2. (aan/mar)

Baca Juga: Diduga Mengantuk, Truk Ayam Tabrak Tronton di Jombang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO