Hadiri Sosialisasi Bawaslu, Wali Kota Madiun: Awasi dan Tindak Tegas Penyimpangan Pemilu 2024

Hadiri Sosialisasi Bawaslu, Wali Kota Madiun: Awasi dan Tindak Tegas Penyimpangan Pemilu 2024 Wali kota Madiun, Maidi didampingi oleh petugas Bawaslu saat menyampaikan materi. Foto: Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu () Kota Madiun menggelar Sosialisasi Peran Pemilih pemula Dalam pengawasan Partisipatif pada Pemilu Serentak 2024.

, Maidi yang dihadirkan sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut berpesan, agar masyarakat jangan melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya titip agar masyarakat dalam pemilu nanti jangan sampai melanggar. Semua yang telah menjadi ketentuan kita taati bersama" ungkap Maidi kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (17/11/2022).

Menurutnya, dengan patuhnya masyarakat terhadap aturan itu, akan menghasilkan sama yang seperti diharapkan oleh masyarakat itu sendiri.

"Bila ada penyimpangan ya tolong segera mengambil tindakan yang semestinya. Sehingga membawa hasil yang baik" tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kota Madiun, Kokok Heru Purnomo menjelaskan lebih rinci terkait sosialisasi dari kepada para pemilih pemula.

"Pada intinya kita mengharapkan untuk para pemilih pemula serta peran masyarakat ini untuk juga menjadi pengawas partisipatif kami. Sehingga mereka berani melaporkan ada dugaan-dugaan pelanggaran dalam proses pemilu dan pilkada serentak 2024" terang Kokok. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO