HKN, RSU Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan Launching 4 Layanan Baru, Wawali Adi Beri Apresiasi

HKN, RSU Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan Launching 4 Layanan Baru, Wawali Adi Beri Apresiasi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (depan dua dari kiri) ikut senam bersama pegawai Rumah Sakit Dr. R. Soedarsono dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati , Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan meluncurkan empat layanan terbaru sekaligus, Jum’at (18/11/2022). Yaitu layanan Spontan, Home Care, HCU, dan PHC.

Launching empat layanan itu dirangkai dengan jalan sehat bersama pegawai rumah sakit yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan .

Baca Juga: KPU Kota Pasuruan Gelar Pengambilan Nomor Urut, Pasangan Anugrah Dapat Nomor 01

“Ada empat layanan yang hari ini di-launching. Ini merupakan salah satu inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar saat memberikan sambutan.

Menurutnya, empat layanan tersebut merupakan wujud upaya RSU Dr. R. Soedarsono dalam memperbaiki layanan rumah sakit kepada masyarakat.

“Saat ini keluhan masyarakat terhadap rumah sakit Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan sudah mengalami penurunan. Harapannya tidak ada keluhan lagi baik dalam konteks fasilitasi, kedisiplinan medis, khususnya yang sering dikeluhkan kurang senyum baik dari dokter maupun perawat,” terangnya.

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

Wawali yang karib disapa Mas Adi itu juga mengapresiasi RSU Dr. R. Soedarsono yang sudah mendapatkan akreditasi paripurna.

Ia berharap, hal itu dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Mengingat, Kota Pasuruan sudah mempunyai branding smart hospital.

“Kita menginginkan rumah sakit yang cerdas dengan segala layanannya dan mempunyai inisiatif sebelum masyarakat menyampaikan keluhan dengan cara kita sudah menginisiasi upaya upaya layanan terbaik,” ucapnya.

Baca Juga: Serahkan Bantuan Alat Disabilitas, Ini Pesan Adi Wibowo kepada Kartar Kota Pasuruan

Dalam kesempatan itu, wawali juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan rumah sakit, dimulai dari toilet.

“Kebersihan rumah sakit harus dijaga, khususnya fasilitas yang dimiliki dan menjadi contoh apa yang sering kita kampayekan,” tambahnya.

Ia berharap seluruh jajaran RSU Dr. R. Soedarsono punya mindset untuk menjaga agar rumah sakit selalu bersih. Sebab, kata dia, permasalahan kedisiplinan adalah budaya kita.

Baca Juga: ​Gus Ipul dan Adi Wibowo Hadir di Tengah Ribuan Jemaah Haul KH Abdul Hamid Kota Pasuruan

“HKN ini upaya yang dilakukan tidak hanya rutinitas tiap tahun, tapi yang perlu subtansi adalah merubah paradigma bersih dan sehat di masyarakat. Merubah mindset kita semua bahwa permasalahan kesehatan ini menjadi persoalan yang sangat penting sekali yang bisa dirasakan. Ketika sektor kesehatan lumpuh, sektor lainnya pun ikut lumpuh,” katanya.

“Mari kita bangun bersama persoalan yang ada di sekitar kita menjadi persoalan bersama. Tidak bergantung pada satu orang, tapi didukung stakeholder lainnya karena membangun Kota Pasuruan perlu bergandeng tangan terhadap apa yang kita cita-citakan,” ajaknya.

Setelah sambutan, Mas Adi menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba senam dan lomba kebersihan, dilanjut senam bersama pegawai Rumah Sakit Dr. R. Soedarsono dan diakhiri dengan melakukan peninjauan rumah sakit.

Baca Juga: Siswa MTsN Kota Pasuruan Juara 1 MYRES Nasional, Mas Adi: Anak Muda yang Harumkan Daerah

(par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO