Surat Al Hujurat Ayat 13 Pukau Penonton Piala Dunia, Dialog Aktor Freeman-Ghanim tentang Perdamaian

Surat Al Hujurat Ayat 13 Pukau Penonton Piala Dunia, Dialog Aktor Freeman-Ghanim tentang Perdamaian Aktor Hollywood Morgan Freeman saat dialog dengan Youtuber Qatar, Ghanim Al Muftah. Dua figur itu menjadi bintang di upacara pembukaan Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON/CNN

DOHA, BANGSAONLINE.com – Pembukaan 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, , Minggu (20/11/2022) lalu masih menyisakan perbincangan publik dunia. Terutama penampilan aktor Hollywood, di panggung internasional itu.

Publik dunia terkejut dengan penampilan . Aktor berkulit hitam itu tampil mengenakan jas berwarna hitam, sepatu kets hitam, dan sarung tangan coklat muda.

Baca Juga: Lapas II B Tuban Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Australia

Di atas panggung utama acara pembukaan 2022 itu, berdialog dengan , YouTuber asal .

Soal apa? membahas mengenai perdamaian.

"Jadi, kita berkumpul di sini sebagai satu suku besar dan bumi ini adalah tenda di mana kita semua tinggal," kata Morgan.

Baca Juga: [HOAKS] FIFA Batalkan Kemenangan Qatar atas Timnas Indonesia Usai Pastikan Wasit Curang

"Kita bisa mengajak semua orang, membagikan cinta yang kita rasakan saat ini, bergabung bersama kita," timpal Ghanim.

adalah aktor, sutadara, sekaligus narator sukses di Amerika. Suara sangat khas dan kerap mengisi suara berbagai karakter peran.

Pria kelahiran 1 Juni 1937 itu kali pertama bermain peran di tahun 1964 pada film berjudul Pawnbroker. Sejak itu banyak membintangi film populer.

Baca Juga: Begini Cara Beli dan Harga Tiket Piala Dunia U-17

(. Foto: instagram)

Bukan hanya yang memukau dunia. Tapi juga Ghanim yang merupakan salah satu duta besar 2022. Ia memukau publik dunia karena lantunan ayat suci Al Qurannya. Ia membacakan surat Al Hujurat ayat 13.

Baca Juga: Menteri Basuki Sebut Semua Stadion untuk Piala Dunia U-17 Siap Digunakan

Bunyi ayat yang dibacakan Ghanim itu adalah sebagai berikut: "Ya ayyuhannasu inna kholaknakum min dzakarin wa unsta wa ja'alnakum syuuban wa qabaaila lita'arafuu."

Artinya kira-kira: "Wahai manusia, sesungguhnya Aku menciptakan kalian dari laki-laki dan perempuan dan menjadikan kalian bersuku-suku dan berbangsa-bangsa untuk saling mengenal."

Dalam upacara pembukaan tersebut, Ghanim membawa pesan bahwa 2022 di membawa pesan cinta untuk seluruh penghuni bumi.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Garuda Menang 6-0

"Dalam kapasitas saya sebagai duta ( FIFA), saya ingin mengirim pesan harapan, inklusivitas, perdamaian, dan persatuan untuk kemanusiaan," kata Ghanim.

Dilansir dari Takreem, Ghanim merupakan pemuda yang terserang Caudal Regression Syndrome. Ini adalah kelainan langka yang mengganggu perkembangan tulang belakang bagian bawah.

Baca Juga: Erick Thohir Usulkan Piala Dunia U-17 Digelar di 4 Kota, FIFA Disebut Optimis soal Stadion

(Aktor Hollywood dan saat tampil di upacara pembukaan 2022.  Foto: REUTERS/Matthew Childs/CNN)

Meski demikian pemuda kelahiran 5 Mei 2002 tersebut tak patah semangat. Kekurangan sempurnaan tubuhnya itu justru memacu semangat berjuang untuk mencapai impian yang disebut tidak mungkin.

Kini Ghanim telah punya perusahaan es krim bernama Gharissa Ice Cream. Perusahaannya ini telah memiliki enam cabang dengan mempekerjakan karyawan hingga 60 orang.

Baca Juga: RESMI! FIFA Tunjuk Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Ghanim punya cita-cita besar suatu saat nanti bisa tampil di Paralimpiade. Pemuda yang tengah kuliah jurusan politik di Loughborough University ini menyukai sepak bola, berenang, dan mendaki.

Soal hobi mendaki itu, Ghanim telah membuktikan mampu mendaki Gunung Shams, gunung tertinggi di Teluk Arab. Ia bahkan berniat suatu saat nanti mendaki gunung Everest di Himalaya.

Dalam bidang politik, salah satu ambisi terbesarnya adalah menjadi Perdana Menteri di masa depan. Demi asa tersebut Ghanim memilih mengambil jurusan politik untuk strata sarjana satu. (CNN/nagita.grid.id)

Baca Juga: Ganjar Tak Menyesal Tolak Timnas Israel, Telp Gubernur Bali soal Atlet Israrel di World Beach Games

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO