Peringati HUT PGRI ke-77, Bupati Yuhronur Efendi Resmikan Gedung Convention Hall PGRI Lamongan

Peringati HUT PGRI ke-77, Bupati Yuhronur Efendi Resmikan Gedung Convention Hall PGRI Lamongan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat meresmikan Gedung Convention Hall milik PGRI Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan meresmikan gedung convention hall PGRI di Jalan Veteran Lamongan, tepat pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 PGRI, Sabtu (26/11/2022).

"Convention hall yang dimiliki PGRI ini merupakan kontribusi yang sangat besar di Kabupaten Lamongan. Karena kita tahu, kalau kita memerlukan tempat yang luas dan besar, pilihannya hanya ada GOR saja. Ini (convention hall PGRI) menjadi pilihan yang tepat dan tentu dapat bermanfaat bagi masyarakat Lamongan," ungkap Yuhronur.

Baca Juga: Gerindra Targetkan 70 Persen Kemenangan Yes-Dirham pada Pilkada Lamongan

Dalam sambutanya Yuhronur menyatakan ada potensi besar yang dimiliki gedung yang belum sepenuhnya jadi ini. Oleh karena itu, Pemkab Lamongan siap membantu dalam penyempurnaan lantai gedung.

"Ini bentuk penghargaan dan apresiasi kita. Dengan perbaikan lantai ini, semoga segera bisa digunakan. Tentu kehadiran penting bagi perkembangan kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Lamongan," terangnya

Selain itu Yuhronur juga mengajak seluruh anggota PGRI di Kabupaten Lamongan untuk menjadikan momentum HUT kali ini sebagai peningkatan integritas dan kualitas pembangunan di Kabupaten Lamongan.

Baca Juga: Bupati Sebut SOTH Mampu Turunkan Angka Stunting di Lamongan

"Mari terus meningkan pengabdian, dedikasi, dan integritas kita, terhadap kualitas pembangunan di Kabupaten Lamongan," ajaknya.

Menurut Yuhronur, dedikasi perjuangan guru sangat besar, sehingga sangat layak disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Ia juga mengapresiasi guru-guru yang ada di Kabupaten Lamongan sebagai salah satu penggerak peningkatan sumber daya manusia.

"Alhamdulillah, IPM-nya terus meningkat menjadi ranking 16 dari 33 kabupaten/kota di Jawa Timur. Kemampuan sumber daya manusia mempunyai daya saing dan dapat diandalkan, tentu IPM yang diukur kesehatan, pendidikan, dan daya beli. Ketiganya ini tidak terlepas dari peran Bapak-Ibu guru," ucapnya.

Baca Juga: Lantik 400 PNS Jabatan Fungsional, Bupati Yuhronur Ajak Maksimalkan Pelayanan Publik

Sementara Ketua Adi Suwito mempersilakan pemkab maupun masyarakat menggunakan gedung convention hall, apabila ada kegiatan.

"Silahkan dimanfaatkan, PGRI ingin memberikan yang terbaik kepada Pemkab Lamongan dan masyarakat Lamongan. Untuk kegiatan olahraga badminton misalnya, bisa jadi tiga tempat. Bisa juga untuk seminar maupun resepsi pernikahan," jelasnya.

Dalam acara tersebut, Bupati Yuhronur juga menyerahkan penghargaan atas lomba inovasi model pembelajaran digital, penelitian terbaik di Kabupaten Lamongan, serta guru terlama pengabdian di tingkat TK, SD, dan SMP.

Baca Juga: Bupati Lamongan Berangkatkan 12 Atlet PON XXI Aceh dan Sumatera Utara

Hadir pula mendampingi bupati, Sekda Moh. Nalikan, Kepala Munif Syarif. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO