Buka Lomba Drumband, Gus Ipul Ajak Warga Kota Pasuruan Bersama-sama Jadi Tuan Rumah MTQ Jatim

Buka Lomba Drumband, Gus Ipul Ajak Warga Kota Pasuruan Bersama-sama Jadi Tuan Rumah MTQ Jatim Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat membuka Lomba Drumband tingkat TK dan SD di GOR Untung Suropati.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf mengingatkan bahwa pada 2023 Kota Pasuruan akan menjadi tuan rumah Tingkat Provinsi Jawa Timur ke-XXX. Karena itu, ia mengajak masyarakat Kota Pasuruan mendukung suksesnya acara itu dengan menjadi tuan rumah yang baik.

Hal itu disampaikan , sapaan Wali Kota Pasuruan, saat membuka tingkat TK dan SD memperebutkan piala wali kota tahun 2022.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Pemkot Pasuruan dengan Keluarga Besar Ikatan Indonesia. Agenda tersebut berlangsung di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan. Minggu (27/11/2022).

“Saya ajak semuanya supaya bisa menjadi tuan rumah yang baik. Mari bikin kesan yang baik untuk 4.000 peserta yang akan tinggal selama satu minggu di Kota Pasuruan. Tuan rumah yang baik diawali dengan resik toiletnya, dapurnya, kamarnya, ruang tamunya, lingkungannya, dan halamannya. Agar Kota Pasuruan makin bersih dan nyaman untuk semua kalangan,” paparnya.

Kemudian, dia juga mengajak peserta dan penonton untuk menyanyikan lagu resik-resik. turut berterima kasih kepada panitia dan pengurus Persatuan Indonesia (PDBI) Kota Pasuruan.

Baca Juga: Bersama para Petani Milenial, Khofifah Panen Bunga Sedap Malam di Pasuruan

“Terima kasih kepada kadis pendidikan, kadis parpora, serta seluruh pimpinan yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Wali kota memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepala sekolah, guru, pelatih drumband, khususnya orang tua yang mendampingi peserta serta seluruh peserta atas partisipasi memeriahkan wali kota cup tahun ini.

Baca Juga: Pemilik Kafe di Ruko Gempol 9 Keluhkan Pungutan Rp80 Ribu per Hari, Minta Pertanggungjawaban

“Orang tua yang medampingi anak-anaknya semangatnya luar biasa, kapan-kapan saya ajak karnaval yaa...,” tuturnya kepada orang tua yang mendampingi peserta.

menambahkan, drumband yang sekian lama vakum di masa pandemi Covid-19, bulan Agustus lalu sudah diawali dengan kegiatan kirab kapolres cup bersama gelar budaya dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI.

“Hari ini digelar kembali kegiatan drumband dalam kegiatan lomba wali kota cup tahun 2022. Dengan banyaknya event-event di Kota Pasuruan, akan mendorong kembali kemajuan ekonomi dan membentuk harmoni warga Kota Pasuruan,” ungkapnya.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Ia sebenarnya ingin memberi hadiah kepada semua peserta pembukaan wali kota cup. Tetapi karena keterbatasan, hadiah hanya diambil oleh peserta yang memenuhi kriteria.

“Supaya adil dapat piala berupa doa, semoga selalu sehat diberikan kekuatan untuk membimbing putra-putrinya,” ucapnya.

turut memberikan rasa hormat kepada siapa pun yang menjadi peserta dalam lomba ini. Ia pun meminta kepada Wakapolres Pasuruan Kota untuk mengadakan kegiatan serupa setahun empat kali, dan diharapkan GOR Untung Suropati menjadi tempat konser musik dan sholawatan.

Baca Juga: Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Pj Gubernur Jatim Ajak Teladani Sifat Rasulullah

“Siapa pun yang menjadi peserta itu sesungguhnya yang menjadi pemenang. Karena mau jadi peserta itu tidak mudah, harus latihan. Kemudian mencari seragam, meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran, siap berprestasi dan juga menjadi juara,” pungkasnya.

Usai memberi sambutan, ia secara resmi membuka Wali Kota Pasuruan Cup tahun 2022 Tingkat TK dan SD dengan memukul drum dilanjut dengan pertunjukan drumband dari Polres Kota Pasuruan dan dilanjut dengan tingkat TK dan SD. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO