Turun Jalan Bagi-Bagi Camilan, Pegiat UMKM Jombang Dukung Muhaimin Jadi Presiden

Turun Jalan Bagi-Bagi Camilan, Pegiat UMKM Jombang Dukung Muhaimin Jadi Presiden Puluhan pelaku UMKM Jombang saat deklarasi dukungan untuk Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan orang yang tergabung dalam Forum Pemuda Pelaku UMKM se-Jombang turun ke jalan membagikan hasil produksi UMKM-nya kepada warga yang melintas di Jl. Laksda Adi Sucipto, Denanyar, Jum'at (09/12/22).

Aksi mereka disambut positif pengendara yang melintas. Suparno, satu pengguna jalan, mengaku sempat terkejut karena dirinya tiba-tiba diberhentikan. Ternyata ia mendapat aneka camilan dari orang yang tak dikenalnya.

Baca Juga: Peduli Sesama, Satlantas Polres Jombang Borong Dagangan UMKM untuk Dibagikan

"Seneng, tapi tadi sempet kaget tiba-tiba disuruh berhenti. Alhamdulillah dikasih oleh-oleh jajan isinya macem-macem," tuturnya pada wartawan.

Selain bagi-bagi hasil produksi, puluhan orang pelaku UMKM tersebut yang mendeklarasikan diri sebagai Relawan Abdul atau . Hal itu mereka lakukan sebagai wujud ikhtiar mendoakan menjadi Presiden 2024 mendatang.

Fauzi, salah satu pelaku UMKM kripik singkong asal Kecamatan Jogoroto, mengungkapkan alasan dirinya mendukung .

Baca Juga: Politikus PKB Kota Batu Beri Ucapan Selamat kepada KH Ma'ruf Amin dan Gus Muhaimin

Menurutnya, para UMKM di Jombang sudah merasakan kepemimpinan Muhaimin, baik saat di legislatif maupun eksekutif.

" itu orangnya asik. Bisa memposisikan diri sebagai pemimpin, dekat dengan orang kecil seperti saya juga," terang Fauzi.

Selain terkenal dekat dengan masyarakat kecil, lanjut Fauzi, Muhaimin juga dekat dengan berbagai golongan termasuk antar umat beragama.

Baca Juga: Anggota Fraksi PKB Kota Batu Respons Positif Hasil Muktamar Bali

"Jombang ini kota kelahirannya. Saat ke Jombang ia juga kerap main ke saudara yang tidak seiman dengannya. Itu berarti bisa diterima oleh semua orang," tegasnya.

Senada dengan Fauzi, Muhammad Rizki, pelaku UMKM jamur tiram asal Kecamatan Kudu, juga mengaku sangat bangga Jombang punya sosok seperti yang mempunyai hajat menjadi presiden.

"Kalau menurut saya, sangat layak. Tak perlu diragukan lagi, beliau dzuriah kiai besar dan kemampuan kepemimpianannya sudah tak bisa diragukan lagi di kancah Pemerintahan Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Politikus PKB Kota Batu Sambut Baik Hasil Keputusan Muktamar Bali

Ia menyadari dukungan dari para pelaku ini tak seberapa. Namun, dirinya tetap yakin sosok pemimpin yang paling ideal saat ini hanya .

"Semoga apa yang dihajadkan cepat terkabulkan. Dari kota santri untuk Indonesia," pungkas Rizki. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO