Hasil Persib vs Persebaya: Mantan Cetak Gol, Bajul Ijo Keok dari Maung Bandung

Hasil Persib vs Persebaya: Mantan Cetak Gol, Bajul Ijo Keok dari Maung Bandung Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - Persib Bandung sukses mengamankan tiga poin setelah menang 2-1 atas Persebaya Surabaya. Skuad Luis Milla yang tertinggal lebih dulu di babak pertama, berhasil berbalik unggul di babak kedua.

Laga Persib versus Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ke-13 digelar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (10/12/22) sore WIB.

Pasukan Aji Santoso, memimpin 1-0 pada babak pertama. Persebaya Surabaya berhasil mencetak gol melalui Leo Lelis pada menit ke-44 setelah menerima umpan dari Silvio Junior. Sementara dua gol kemenangan Persib dihasilkan melalui Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva (64') dan David da Silva (75').

Pada awal babak pertama, kedua tim menerapkan skema permainan yang monoton dengan minim peluang berbahaya yang dihasilkan.

Pada menit ke-27, Bajul Ijo sempat memberi tekanan di dalam kotak penalti Persib lewat aksi Silvio Junior. Akselerasinya terhenti setelah dia terjatuh karena ditekel oleh pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto. Akan tetapi, wasit Armyn Dwi Suryathin tidak menunjuk titik putih kendati dalam tayangan ulang terlihat ada pelanggaran.

Pada menit ke-32, Persebaya mendapat peluang emas usai umpan tarik Juninho di sisi kanan mengarah tepat di kaki Sho Yamamoto. Tetapi, pemain asal Jepang itu gagal mengkonversi menjadi gol setelah kalah duel dengan bek Persib.

Persib bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-36 lewat kaki kanan Ciro Alves, sepakan keras pemain 33 tahun itu mengarah ke gawang, tetapi berhasil digagalkan oleh kiper Ernando Ari. Pada injury time babak pertama atau tepatnya menit ke-44, Green Force berhasil membuka keunggulan lewat tendangan keras Leo Lelis sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Usai turun minum, Persib Bandung mencoba menyamakan skor di babak kedua. Pelatih Luis Milla melakukan perubahan skema permainan dengan memasukkan tiga pemain anyar, Henhen Herdiana, Beckham Putra, dan Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Upaya tersebut berhasil di menit ke-64, sebuah gol penyama dari Ciro Alves setelah berhasil melewati Leo Lelis dan Ruswan Lauhim, sukses dituntaskan dengan sepakan kaki kanan yang berhasil membobol gawang Ernando Ari. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO