Bersama Mitra Kerja, BKKBN Gencar Sosialisasi Pencegahan Stunting Di Jember

Bersama Mitra Kerja, BKKBN Gencar Sosialisasi Pencegahan Stunting Di Jember Perserta beserta narasumber sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana di Jember saat foto bersama.

JEMBER, BANGSAONLINE.com bersama mitra kerja dari Komisi IX  kembali menggelar sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana di . Kali ini, agenda tersebut berlangsung di Desa Sukosari, Kecamatan Sukowono, Senin (5/12/2022).

Saat memberi sambutan, Rivqi Abdul Halim yang mewakili Nihayatul Wafiroh selaku anggota Komisi X menyampaikan, telah ditunjuk oleh presiden sebagai ketua pelaksana untuk penanganan di Indonesia. 

Baca Juga: BPIP Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Pasuruan

Untuk itu, bersama mitra kerja terus berupaya maksimal dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas dalam rangka penanganan disemua wilayah. Termasuk, di Kabupaten dan sekitarnya.

"Kami berharap kepada para orang tua maupun perempuan yang akan menikah serta para ibu hamil, hendaklah memeriksakan kesehatan ke puskesmas terdekat, agar dapat melakukan perencanaan kehamilan dengan baik," tuturnya.

"Hal ini, supaya untuk mendukung tumbuh kembang anak sehat selama masa pertumbuhannya. Termasuk, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sehingga, dapat mencegah terjadinya ," imbuhnya.

Baca Juga: Dilantik, Syafiuddin dan Imron Amin Proritaskan Kemajuan dan Kesejahteraan Pulau Madura

Menurut dia, untuk penanganan tidak dapat dilakukan dengan singkat, harus bertahap. Terpenting, Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana, dapat memberikan pemahaman kuat kepada para peserta sosialisasi dan masyarakat lainnya, cara mencegah . Untuk itu, penanganannya harus dilakukan secara perlahan dan tepat sasaran.

"Termasuk, peran masing masing PKK disetiap desa, bersama para kadernya, untuk andil mendukung pro akrif dalam memberikan edukasi kepada kepada para calon pengantin maupum ibu hamil atau ibu menyusui, bisa juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala DP3AKB , Suprihandoko, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana yang dilakukan bersama mitra kerjanya dalam rangka penanganan di Kota Suwar-Suwir.

Baca Juga: Dinkes Gresik Gandeng KWG Gelar Talkshow Penanganan AKI, AKB, dan Stunting

"Di samping itu, saya mengajak masyarakat luas untuk melaksanakan dan mewujudkan Program Keluarga Berencana dengan baik. Dengan melaksanakan program ini, dengan demikian kita semua sudah turut andil dalam berkontribusi untuk menekan laju pertumbuhan penduduk dan mencegah lonjakan yang semakin tinggi. Sehingga, dapat mendukung penanganan di seluruh wilayah ," paparnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Steven Ronald Rigo, Kepala UPT Balai Diklat ; dan Kepala Desa Sukosari, Ahmad Ramadhan. Pada akhir acara turut dilakukan undian doorprize bagi para peserta sosialisasi. (ris/mar)

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Apresiasi Dukungan dari Komisi II DPR RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO