Wali Kota Blitar Dirampok, Jatanras Polda Jatim Turun Tangan

Wali Kota Blitar Dirampok, Jatanras Polda Jatim Turun Tangan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, saat memberi keterangan kepada awak media.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Santoso, beserta istrinya menjadi korban perampokan di rumah dinas pada Senin (12/12/2022). Dengan adanya peristiwa tersebut, Unit Jatanras diperbantukan dalam melakukan penyelidikan insiden ini.

Kabid Humas , Kombes Pol Dirmanto, mengatakan bahwa kejadian itu bermula saat 3 anggota satpol pp yang sedang berjaga di Rumah Dinas Wali Kota diserang komplotan berjumlah 5 orang, dan membawa senpi (senjata api) serta sajam (senjata tajam).

Baca Juga: Mobil Adik Kandung Diresnarkoba Polda Jatim Dirampas 9 Orang Ngaku Debtcollector TAF

"Mereka melumpuhkan ketiga satpol pp yang berjaga. Kemudian para pelaku itu mengikat dan memborgol, serta melakban mata ketiga petugas yang tengah berjaga," ujarnya saat memberi keterangan kepada awak media.

Setelah itu, kata Dirmanto, para pelaku masuk ke ruang utama kamar Wali Kota dengan cara mendobrak pintu. Kemudian, perampok langsung mengikat serta melakban mata Santoso bersama istrinya, lalu mengambil sejumlah uang dan barang berharga di lokasi.

Dalam insiden ini, pelaku membawa sebuah HP milik Wali Kota , uang sekitar Rp400 juta, perhiasan kalung yang digunakan, dan jam tangan milik istrinya yang apabila ditaksir senilai kurang lebih Rp15 juta. (rus/mar)

Baca Juga: Jelang Hari Jadi Provinsi Jatim, Pj Gubernur Adhy Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Proklamator RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO